Staf Ahli Hukum Buka Uji Kompetensi Fungsional Kesehatan Bidan dan Perawat

oleh -16 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Andi Juana Fachruddin Membuka Kegiatan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan Bidan dan Perawat, yang dilaksanakan di Hotel I Lagaligo Kecamatan Malili, Jum’at (31/05/2024).

Menurut Andi Juana, Tenaga kesehatan adalah salah satu faktor terpenting dalam mendukung fungsi sistem pelayanan kesehatan. Dibutuhkan tenaga kesehatan yang kompeten dan berdedikasi dalam jumlah dan sebaran yang baik untuk dapat menjalankan peran dan fungsinya secara optimal.
“Peningkatan kualitas tenaga kesehatan adalah salah satu langkah strategis untuk meningkatkan ketersediaan tenaga kesehatan berkualitas dan memiliki kompetensi yang relevan untuk menjalankan sistem pelayanan kesehatan,” bebernya.
Ia menambahkan, uji kompetensi diperlukan sebagai persyarat untuk memperoleh SK- kenaikan jabatan dalam kepangkatan sesuai priode antar waktu yang telah ditentukan. Kabupaten Luwu Timur telah melaksanakan Uji Kompetensi sejak tahun 2020 pada jabatan fungsional tertentu yakni bidan dan perawat.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Andi Juana berharap Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi dan menambah ilmu pengetahuan kita semua.
Pada pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan Bidan dan Perawat tahun ini diikuti oleh 60 orang peserta dengan rincian, dari Kabupaten Luwu Timur 48 orang, Kabupaten Luwu Utara 5 orang, Kota Palopo 4 Orang dan Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur 3 Orang. (ay/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)