SMKN 2 LUWU TIMUR SUKSES SELENGGARAKAN JOB FAIR 2023

oleh -87 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – SMKN 2 Lutim berdiri pada tahun 2009 dengan nama SMK Negeri 1 Tomoni dibawa pimpinan BPK Drs. Muchtar.B, Hingga tahun 2017 seiring dengan waktu berubah menjadi SMKN 2 LUWU TIMUR dan berafiliasi ke Provinsi dan bpk Drs H. Muchtar B, purnabakti dan di ganti oleh Muliayama Tanjung AP, S.Pd, Hingga Januari 2023 tepat tanggal 27 Januari 2023 dilantik Sunarto. S.Pd.M.Si sebagai kepala UPT SMKN 2 LUWU TIMUR hingga saat sekarang.

Adapun Daftar Jurusan di UPT SMKN 2 LUWU TIMUR, terdiri dari beberapa Jurusan, ATP (Agribisnis Tanaman Perkebunan), TKJ (Tehnik Komputer dan Jaringan), AKT (Akutansi), DKV (Desain Komunikasi Visual) dan ATU (Agribisnis Ternak Unggas)

Penyelanggaraan Job Fair tahun 2023 ini Sebagai bentuk komitmen lembaga pendidikan yang ingin memperlihatkan eksistensi dunia usaha kepada siswa-siswinya.

Hadir dalam Kegiatan JOB FAIR antara lain, Kepala UPT SMKN 2 LUWU TIMUR, Sunarto. S.Pd.M.Si, DR. Syamsi Alang dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulsel, H.UmAr ST. M.Si dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kab. Luwu Timur, Kasubag TU candis Pendidikan Wil XII Sulsel Hamka. S.Sos dan pengawas bina Djunty Rantelinbong. S.Pd.M.Pd. Kamis 21/12/2023.

Job Fair ini dilaksanakan untuk membangun mitra Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dengan badan industri, pemerintah dan beberapa Kegiatan usaha yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Secara garis besar poin yang dibahas ialah bagaimana cara agar keterampilan lulusan SMK dapat terserap secara efektif dalam dunia kerja, juga soal strategi untuk meningkatkan daya serap lulusan SMK di lapangan kerja sebagai tenaga kerja.

Adapun beberapa Badan Industri yang hadir yaitu, PT. Karya Panca Telekomunikasi,
(Bergerak di Bidang Penyedia Layanan Internet),
PT. MARS – CRS: (Cocoa research Station), Percetakan RIAN, PT. SURACOJAYA ABADI MOTOR, P4S MAPALA AGRI, Serta Hasil Kreatifitas Siswa-Siswi SMKN 2 LUWU TIMUR, yang Ikut andil dalam kegiatan ini.

Dengan menghadirkan berbagai badan industri, UPT SMKN 2 LUWU TIMUR berkomitmen untuk mempersiapkan siswa/i dengan keterampilan dan pengetahuan yang dimiliki agar dapat menjawab kebutuhan dalam pasar industri atau dunia kerja. (M.Fhatir)