Silaturahmi Bersama Wakapolri, Budiman : Peran Polri Sangat Penting Antisipasi Gangguan Roda Pemerintahan

oleh -23 membaca
oleh
Sulsel, Chaneltimur.com Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bachtiar Baharuddin dan para Bupati/Walikota se Sulawesi Selatan menghadiri silaturahmi dan kunjungan kerja Wakil Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi. Agus Andrianto, di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka Kota Makassar,(06/02/24).
Kedatangan orang nomor dua di Kepolisian Indonesia ini didampingi sejumlah Pejabat Utama Polri diantaranya : As SDM Kapolri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol. Whisnu H. Februanto, Karowassidik Bareskrim Polri Brigjen Pol. Iwan Kurniawan, Auditor Sispamobvitnas Utama Tk. II BaharkamPolri Brigjen Pol. Drs. Mashudi.
Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto dalam sambutannya secara khusus mengapresiasi perkembangan dan kemajuan Provinsi Sulawesi Selatan dalam berbagai bidang.
Dikatakan Wakapolri bahwa, kegiatan silaturahmi sebagai wujud komitmen Polri sebagai menjaga keharmonisan dan persatuan antarberbagai kelompok di Indonesia.
“Kunjungan ini juga dalam rangka memastikan keberhasilan dan ketertiban dalam menghadapi pesta  demokrasi 2024,” ungkap Wakapolri Komjen Polisi Agus Andrianto.
Wakapolri melanjutkan, Forkopimda merupakan wakil negara di daerah yang tugasnya melayani masyarakat dan memberikan solusi atas permasalahan masyarakat. Sedangkan Polri tidak hanya menjalin komunikasi namun juga berkolaborasi, bersinergi dan solid menyelesaikan permasalah masyarakat, Polri kini lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.
“Aparat Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, Pangdam dan Kapolda beserta jajarannya, kita semua adalah wakil pemerintah pusat di daerah, tugas kita semua adalah memberikan solusi kepada masyarakat. Saya yakin dan percaya dengan adanya sinergitas melalui komunikasi, koordinasi dan kolaborasi bersama antar sektor dapat menyelesaikan permasalahan apapun yang dihadapi oleh masyarakat,” ujar polisi Bintang Tiga ini.
Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengungkapkan bahwa sebuah kehormatan dapat diundang dan diajak silaturahmi dengan Wakapolri bersama para Bupati dan Walikota lainnya.
“Suatu kehormatan bagi saya karena diundang dan diajak untuk hadir dalam kegiatan silaturahmi bapak Wakapolri, sebagai pemerintah kami sangat mendukung semua program yang dilakukan Polri. Terutama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban,” ujarnya.
Bupati mengakui, selama ini peran polisi sangat penting dalam mengantisipasi gangguan pada roda pemerintahan.
“Semoga semangat persatuan dan kolaborasi ini terus diperkuat, mengingat Sulawesi Selatan ini khusunya di Kabupaten Luwu Timur ada banyak sekali etnis suku dan budaya,” tambah Bupati.
Silaturahmi yang dirangkaikan dengan makan malam tersebut juga dihadiri Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Para Pejabat Utama Polda Sulsel, Para Kapolres/ Kapolrestabes se-Sulawesi Selatan dan undangan lainnya. (wi/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)