SERIUS TURUNKAN STUNTING Suaib Mansur Hadiri Kegiatan sampai Ketingkat Desa

oleh -38 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Luwu Utara – Ketua TPPS Luwu Utara bersama dengan tim melakukan kunjungan langsung penanganan penurunan angka stunting di dua desa di Kecamatan Sukamaju. Rabu 01/03/2023.

Kunjungan ini untuk meninjau langsung proses posyandu bagi bayi dan anak. Khusus kepada baduta terdiagnosa mengalami stunting juga diberikan bantuan vitamin dan nutrisi bagi baduta di Desa Lampuawa, Sukamaju.
“Insya Allah hingga hari ini kita terus melakukan penanganan intensif terhadap baduta yang terdiagnosa stunting. Kita berharap ikhtiar kita ini akan memberikan hasil yang positif selain tentunya juga membangun kesadaran masyarakat khususnya para orang tua untuk lebih memperhatikan nutrisi dan menerapkan pola asuh yang mendukung pertumbuhan fisik, psikis dan intelejensi anak,” terang SM.

Bergeser ke Desa Minanga Tallu, Wakil Bupati Luwu Utara ini menyempatkan memantau proses pengukuran berat dan juga tinggi badan bayi dan baduta.
“Tentu kita tidak menafikan bahwa ada yang Namanya factor gen. Hanya saja kami sebagai pemerintah daerah akan senantiasa berupaya agar factor tersebut berperan sekecil mungkin dalam “menghambat” pertumbuhan berat dan tinggi badan pada bayi dan anak-anak kita. Dengan kita memberikan vitamin, nutrisi, dengan pola asuh yang tepat juga penyediaan fasilitas dan sarana prasarana yang mendukung tumbuh kembang anak, saya kira kita bisa semaksimal meminimalisir adanya diagnose stunting atau gagal tumbuh pada anak-anak kita,” tukasnya. (Asr))