Semarak Lomba HUT Kemerdekaan di Kantor Bupati Bulukumba

oleh -12 membaca

Bulukumba, Chaneltimur.com – Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78, masyarakat menunjukkan antusiasme tinggi dalam melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk berbagai lomba yang diadakan dengan meriah.

Tidak terkecuali di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, beberapa kegiatan lomba telah diselenggarakan yang diikuti oleh unsur ASN dan Non-ASN dari seluruh OPD pada hari Selasa, 15 Agustus 2023.

Panitia pelaksana Bidang Lomba HUT RI ke-78, yang dipimpin oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Andi Buyung Saputra, mengadakan beberapa jenis lomba. Lomba-lomba tersebut meliputi lari karung putra-putri, gala hadang putra-putri, tarik tambang putra-putri, dan joget kursi putra-putri.

Semangat peserta dalam mengikuti lomba terlihat sepanjang acara berlangsung. Aksi dan sorakan suporter dari setiap peserta yang berlomba atau bertanding terdengar di seluruh lokasi penyelenggaraan lomba, memberikan dukungan kepada tim atau peserta yang mereka favoritkan.

Kemeriahan lomba semakin bertambah ketika Bupati Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Edy Manaf hadir di tengah-tengah kerumunan suporter dan penonton.

Beberapa kesempatan Andi Utta sapaan akrab bupati pemimpin langsung jalannya lomba tarik tambang dengan memberikan aba-aba komando kepada peserta lomba.

Salah satu momen seru dalam lomba adalah final putra dan putri cabang lari karung. Peserta putra dari Diskominfo dan Persandian, Aditya Juwansah, berhasil meraih juara pertama setelah tampil gemilang di babak final, mengungguli peserta lainnya.

Selain lomba di lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, panitia HUT juga menggelar gerak jalan antar sekolah maupun gerak jalan kategori umum.

Lap. Fahmi