Selamat Datang Peserta Ujian Kesetaraan PKBM NUHA WASUPONDA

oleh -34 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nuha Wasuponda Kabupaten Luwu Timur menggelar Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK), Paket A, B, dan C.

Adapun kegiatan ujian Paket C, yang setara Sekolah Menengah Atas (SMA), terlaksana pada tanggal 18-20 Mei, di ikuti sebanyak 221 Siswa, Paket B, setara dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dilaksanakan mulai tanggal 25-27 Mei, dengan jumlah sebanyak 144 siswa, adapun Paket A, setara dengan Sekolah Dasar (SD), pada tanggal 25-27 Mei, sebanyak 20 Siswa.

Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) PKBM Nuha Wasuponda Kabupaten Luwu Timur berlangsung di Kantor Sekretariat Jl.Emmy Saelan Lr.2 Trans Puncak Indah Malili.

Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nuha Wasuponda. H. Saripuddin SE, MM, mengatakan UPK Paket A sebanyak 20 siswa, Paket B sebanyak 144 siswa dan Paket C 221 siswa.
Ujian Paket C, digelar selama 3 hari terhitung mulai tanggal 18-20 Mei, untuk paket A dan B, digelar bersamaan di  tanggal 25-27 mei 2024.

UPK yang dilakukan di masing-masing satuan pendidikan, menurut dia  dilakukan dengan cara mode semi online.

“Saripuddin,
mengatakan, UPK ini digelar berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal PAUD Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Nomor: 0347/CB/KR/2021.
“Satuan pendidikan melaksanakan UPK karena ada dasarnya, yakni tentang prosedur operasional standar ujian pendidikan kesetaraan yang dikeluarkan oleh  Kemendikbud,” ujarnya.

Menurutnya, peserta yang mengikuti UPK tersebut sebelumnya telah ditetapkan sebagai peserta UPK Paket yang terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Peserta UPK tersebut berdasarkan hasil validasi dan verifikasi yang ditetapkan masing-masing PKBM dan SKB,” ujar Ketua PKBM Nuha Wasuponda H.Saripuddin SE, MM. ( Rsm ).