Selain Melayat Kapolres juga ikut Usung Jenazah Ke Pemakaman

oleh -27 membaca
oleh

Bulukumba, Chaneltimur.com – Polres Bulukumba Polda Sulsel melaksanakan upacara pemakaman secara dinas kepolisian atas meninggalnya Almarhum AIPTU H.Lukman, Personel Satlantas Polres Sinjai Polda Sulsel.

Almarhum AIPTU H.Lukman meninggal dunia pada selasa 9 juli 2024 pukul 18.17 wita dirumah sakit Bhayangkara Polda Sulsel karena sakit.

Almarhum dimakamkan secara Dinas Kepolisian di pemakaman keluarga Desa Bontomanai Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba pada Rabu 10 Juli 2024.

AIPTU H.Lukman merupakan putra asal kabupaten Bulukumba yang bertugas di Polres Sinjai Polda Sulsel, sehingga almarhum dimakamkan ditempat kelahirannya di Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba.

Dalam proses Upacara Pemakaman secara dinas kepolisian ini dihadiri puluhan personel Kepolisian dari Polres dan Polsek Rilau Ale serta Bhayangkari.

Prosesi pemakaman tersebut dihadiri keluarga almarhum dan warga sekitar.

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M juga hadir langsung serta ikut mengusung jenazah ke tempat pemakaman bersama personel lainnya.

Selain Kapolres, KOMPOL Syafaruddin Kabag Sumda, AKP Andi Huseng Kabag Ops dan AKP Muh.Idris juga ikut mengusung jenazah Almarhum.

Kasi Humas Polres Bulukumba, AKP H.Marala menyebut upacara pemakaman secara Kedinasan bagi personel Polri merupakan bentuk penghormatan terakhir yang diberikan Institusi terhadap dedikasi dan jasa personel Polri selama bertugas.

“Upacara kedinasan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir dari Institusi Kepolisian atas dedikasi dan jasa-jasa beliau di Kepolisian,” Jelasnya

“Seluruh keluarga besar Polres Bulukumba mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan semoga keluarga almarhum senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan.” pungkasnya.

Usai prosesi upacara Kapolres terlihat memberikan penghormatan dan doa diatas makam Almarhum AIPTU H.Lukman.

Lap. Parawansyah.