Satu-satunya Kombel SMP, UPT SP SMPN 2 Malili Wakili Luwu Timur dalam Lomba Pekan Bukti Karya BBGP Sulawesi Selatan

oleh -33 membaca

Malili, Chaneltimur.com – Para pendidik dari UPT SP SMPN 2 Malili yang tergabung dalam komunitas belajar SIPAKATAU menorehkan catatan prestasi yang luar biasa dalam Lomba pekan bukti karya Komunitas Belajar yang diselenggarakan oleh BBGP Provinsi Sulawesi Selatan. Lomba ini diikuti oleh komunitas belajar dari berbagai sekolah yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Lomba ini di awali dari seleksi administrasi yang item – itemnya adalah profil komunitas, program kerja dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan. Dari hasil seleksi administrasi ini, maka terpilihlah 41 komunitas dari 300 komunitas belajar yang ikut seleksi, dan salah satu komunitas yang lolos adalah komunitas belajar SIPAKATAU UPT SP SMPN 2 Malili, sekaligus menjadi satu-satunya komunitas belajar SMP ( Sederajat ) dari luwu timur yang lolos ke tahap selanjutnya pada lomba ini.   

Lolosnya komunitas belajar SIPAKATAU ini menunjukkan bahwa semangat belajar dan dedikasi untuk pengembangan pribadi di UPT SP SMPN 2 Malili tidak hanya terbatas pada siswa, tetapi juga melekat pada para pendidiknya. Komunitas belajar SIPAKATAU UPT SP SMPN 2 Malili yang diwakili oleh Ilmal,S.Pd., Muh.Asriadi,S.Pd., dan Nirwan,S.Pd.,Gr. telah mengambil tantangan lomba dengan antusiasme dan tekad tinggi. Mereka berkompetisi untuk memperlihatkan bukti karya yang telah ditorehkan selama ini.

Kepala UPT SP SMPN 2 Malili sangat bangga dengan capaian guru-guru sekolahnya. “Guru-guru kami telah menunjukkan komitmen yang tak kenal lelah dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka. Mereka adalah teladan yang hebat bagi siswa-siswa kami, dan prestasi mereka di lomba ini adalah bukti nyata dari dedikasi mereka,” ujar Dra.Hj.Mardiah As’ad,M.Pd.I

Para guru yang berpartisipasi dalam lomba ini juga merasa puas dengan hasilnya. Mereka mengungkapkan bahwa pengalaman ini telah memperkaya pengetahuan mereka dan memberikan inspirasi baru dalam pembelajaran di kelas. “Partisipasi dalam lomba ini adalah pengalaman yang luar biasa. Kami merasa lebih termotivasi dan siap untuk memberikan yang terbaik kepada siswa kami,” kata Ilmal,S.Pd. salah satu penggerak komunitas belajar SIPAKATAU.

Keberhasilan Komunitas Belajar SIPAKATAU di Lomba Komunitas Belajar ini diharapkan menjadi inspirasi bagi guru-guru di seluruh Luwu Timur untuk terus mengasah keterampilan mereka dan memberikan pendidikan berkualitas kepada generasi muda. Prestasi ini mengingatkan kita bahwa pendidikan adalah investasi berkelanjutan yang tidak hanya memengaruhi siswa, tetapi juga memberi dampak besar pada perkembangan masyarakat dan negara.  (Tim Media)