Safran Hari 10, Pemkab Lutim Meriahkan Angkona dengan Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati

oleh -8 membaca
oleh
Luwu Timur, Chaneltimur.com –Kegiatan Safari Ramadhan (Safran) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus berlangsung dengan semangat kebersamaan, kali ini memasuki hari ke-10 dengan kunjungan istimewa ke Kecamatan Angkona, yang dipusatkan di Masjid At-Taqwa, Desa Solo, Ahad (31/03/2024).
Kehadiran Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Wakil Bupati, Moch. Akbar A. Leluasa dan Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty dalam acara tersebut turut mengukir momen berharga dalam bulan suci Ramadhan yang telah memasuki hari ke-20.
Dalam atmosfer yang penuh kehangatan, Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur bersama-sama menyapa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat Kecamatan Angkona.
Pemerintah hadir dengan tujuan untuk mempererat ikatan silaturahmi, serta memberikan semangat dan dukungan kepada warga dalam menjalankan ibadah puasa dan kegiatan keagamaan lainnya.
Selain menjadi ajang untuk berbagi kebersamaan dan kebahagiaan, Safari Ramadhan ini juga kembali dimeriahkan dengan berbagai kegiatan sosial, seperti menyerahkan bantuan hibah rumah ibadah kepada masjid At-Taqwa Desa Solo Rp. 250 juta, masjid Ar-Rahim Desa Tampinna Rp. 200 juta, dan masjid Al-Muhajirin Desa Balirejo Rp. 150 juta. Selain itu, juga menyerahkan Tali Asih untuk 40 orang Imam Masjid dan Mushollah.
Budiman mengungkapkan, selain meningkatkan hubungan silaturahmi, safari ramadhan ini juga untuk melihat kondisi kecamatan yang dituju sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat.
“Kami selalu terbuka untuk menerima masukan dan kritikan dari masyarakat, sehingga kami dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kebijakan yang diberikan,” tuturnya.
Lanjut Budiman mengucap syukur karena tadi telah menyerahkan bantuan masjid, salah satunya ialah masjid At-Taqwa yang merupakan masjid kecamatan.
“Jadi jangan ada yang berfikir bahwa kenapa hanya masjid saja yang dibantu, semua rumah ibadah kita bantu, asal memasukkan proposal, karena kalau tidak ada proposal masuk, pasti kita tidak bantu. Yang pasti sepanjang Luwu Timur ini terbentuk, belum ada rumah ibadah tidak kita bantu jika memasukkan proposalnya,” ucap Budiman.
Momentum safari di Kecamatan Angkona ini, Bupati Luwu Timur juga memaparkan berbagai pencapaian yang signifikan dari Pemda Lutim satu tahun terakhir ini.
Pencapaian tersebut diantaranya peningkatan kualitas layanan publik melalui program-program unggulan yang telah dirancang dan dilaksanakan dengan baik.
Selain itu, pencapaian lainnya ialah telah berhasil meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang lebih baik.
“Bahkan pemerintah daerah juga berhasil menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Luwu Timur. Ini semua berkat kerjasama yang baik antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat. Untuk itu saya ucapkan terima kasih,” pungkas Budiman.
Safari ramadhan di Angkona ini pun ditutup dengan mendengarkan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Nasihan, S.Pdi, kemudian dilanjutkan buka puasa bersama, shalat magrib berjamaah, shalat isya dan tarwih berjamaah.
Turut hadir pada kesempatan ini, Kapolres Lutim, AKBP Zulkarnain, Sekda Lutim, H. Bahri Suli beserta jajaran Pemkab Lutim, Camat Angkona bersama istri dan jajaran kecamatan, Ketua Baznas Lutim, para Kepala Desa, para Alim Ulama, Tokoh Agama dan Masyarakat Angkona. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)