Polri Peduli Terhadap Warga Korban Dampak Banjir Dan Mendistribusikan Bantuan Logistik Untuk Membuat Dapur Umum

oleh -6 membaca
oleh

Sul-Sel, Chaneltimur.com – Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol Didik Supranoto menjelaskan dalam penanganan banjir di Kab.Luwu, jajaran Polres Luwu bersama anggota BPBD Kab. Luwu melakukan pendistribusian bantuan logistik dan makanan kepada masyarakat yang terdampak banjir dibeberapa titik dalam wilayah Kab. Luwu, Sabtu (04/05/24).

Selain itu, lanjutnya, Polres Luwu juga berkoordinasi dengan dinas terkait dalam penangananya di BPBD, Basarnas, Dinas Sosial

Kombespol Didik Supranoto juga mengatakan personil Brimob, Shabara, Polair, Lantas, Dokes dengan semua peralatan juga diterjunkan membantu warga.

“Ya, jadi saat ini Anggota Polri juga memberikan pertolongan (evakuasi), pencarian korban dan mendirikan posko dan dapur umum seperti Dapur Brimob di Mesjid Buntu Kunyi membackup Desa Buntu kunyi, Buntu siapa, cimpu selatan.,” jelasnya

Kabidhumas menuturkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

Harapannya, lanjutnya, dengan pemberian bantuan sosial ini dapat membantu dan meringankan beban para korban banjir. (**)