Polres Sinjai Amankan Kedatangan Logistik Segel Plastik (Tali Ties) Pemilu 2024

oleh -4 membaca
oleh

Sinjai, Chaneltimur.com Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan pengamanan kedatangan logistik Segel Plastik (Tali Ties) Pemilu, yang mana logistik pemilu tersebut saat ini berada di Gudang KPU Kabupaten Sinjai, Selasa malam (7/11/2023).

Adapun jumlah Segel Plastik (Tali Ties) Pemilu yang telah tiba di Kantor KPU Kab. Sinjai sebanyak 6 Koli (21.580 Pcs), dengan rincian jumlah yaitu 5 Koli (isi 4.000 Pcs) dan 1 Koli (isi 1.580 Pcs).

Kegiatan pengamanan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai selaku Karendalops Kompol Sunyoto, S.Sos dan perwira pengendali personel dilapangan Kasat Samapta Polres Sinjai Akp Iriawan Pribadi bersama Kasat Intelkam Akp Saharuddin dengan personel gabungan Satuan Samapta dan Intelkam.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa Polres Sinjai akan mengamankan logistik Pemilu dari segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas, dan kita pastikan bahwa logistik Pemilu betul-betul aman agar Pemilu berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan Pengamanan ini guna mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas. Tegasnya.

Kedatangan logistik Pemilu tersebut menjadi fokus pengamanan intensif Polres Sinjai guna memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah Kabupaten Sinjai.

Tim gabungan dari Polres Sinjai berkolaborasi erat dengan petugas keamanan dari KPU untuk memastikan keberlangsungan pengiriman logistik pemilu ketempat penyimpanan yang telah ditentukan dalam keadaan aman.

Kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai untuk menjamin keamanan dan kelancaran selama proses tahapan Pemilu 2024.

“Kami telah menyiapkan langkah- langkah pengamanan yang matang untuk memastikan logistik pemilu sampai pada tujuannya tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya pemilihan nantinya,” ujarnya.

Selain itu, juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama tahapan hingga hari pemungutan suara nanti. (**)