Polres Jeneponto Sosialisasikam Penerimaan Polri 2023 di SMAN 7 Jeneponto

oleh -39 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Jeneponto – Antusias, siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 7 Jeneponto ikuti sosialisai penerimaan terpadu anggota Polri TA 2023 yang digelar oleh Polres Jeneponto,kegiatan berlangsung di gedung aula SMA Negeri 7 Jeneponto. Selasa (28/2/2023).

Perwakilan pihak SMA Negeri 7 Jeneponto menyambut baik kunjungan ini dan berharap segala sesuatu yang diberikan oleh personel dari Bag SDM Polres Jeneponto dapat bermanfaat bagi siswa didiknya.

“Polri adalah lembaga yang menjunjung tinggi kedisiplinan, semoga kegigihan dan semangat belajar Bapak-bapak Polisi dapat diteladani oleh siswa-siswi kami ini,” kata salah seorang guru yang ditemui disela pelaksanaan sosialisasi.

Disampaikan Kabag SDM Polres Jeneponto Kompol Amrin Ambo Tang,SH,MH melalui Ps.Paur Subbag Dalper Bag SDM Aipda Jusman,S.Sos mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi merupakan upaya mengkampanyekan pada kawula muda untuk mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya melalui institusi Polri.

Aipda Jusman menjelaskan, penerimaan terpadu anggota Polri TA 2023 dilakukan melalui empat jalur, yakni Akpol (Akademi Polisi), SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) Bintara dan Tamtama dan untuk Informasi terkait dapat diakses melalui website penerimaan polri.go.id.

Menjadi anggota Polri merupakan pekerjaan yang mulia dan membanggakan, disamping menjalankan amanah negara, polisi juga bertanggung jawab sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Setiap tahun institusi Polri menjaring muda-mudi yang ingin mengabdikan diri,kami harap adek-adek berminat untuk bergabung bersama kami,” ucap Aipda Jusman dihadapan puluhan siswa SMA Negeri 7 Jeneponto.

Lanjut menurut Aipda Jusman, rekrutmen anggota Polri dengan tegas menerapkan prinsip BETAH (BErsih, Transparan, Akuntabel, Humanis). Lebih dalam dikatakannya, dipastikan bahwa pelaksanaan rekrutmen tidak dipungut biaya ataupun menggunakan koneksi.

“Saya tekankan sekali lagi kepada adik-adik yang berminat, jangan percaya dan jangan mau kalau disuruh bayar ini itu,siapapun dan dari latar belakang apapun, bisa mendaftar, jadi persiapkan diri mulai sekarang,” pesan Aipda Jusman.

( Mansur Lau )