Polres Bulukumba Gelar Operasi Bina Kusuma Lipu 2023, Ini Sasarannya

oleh -26 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, BULUKUMBA – Kepolisian Resor Bulukumba Polda Sulsel saat ini menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Kusuma Lipu 2023 di wilayah hukum Polres Bulukumba. Rabu (8/3/2023)

Operasi Kepolisian Kewilayahan yang mengedepankan fungsi Binmas ini akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai pada hari ini, Rabu 8 Maret hingga 21 Maret 2023 mendatang.

Adapun sasaran dari operasi ini yakni para pelaku Premanisme, geng motor, kejahatan jalanan, perjudian, miras, peredaran obat terlarang dan pembuat busur dan ketapel dan perang kelompok.

Mewakili Kapolres Bulukumba, AKBP Ardyansyah S.IK.,M.Si, Kasat Binmas Polres Bulukumba AKP Andi Subhan S.IP.,MH Menyampaikan bahwa Operasi kepolisian ini, mengedepankan tindakan yang bersifat preemtif atau pembinaan.

Lanjut, Ia menyampaikan dengan pola pembinaan dan penyuluhan ini, merupakan upaya Polri dalam rangka menurunkan tingkat kejahatan premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, judi, miras, perkelahian kelompok dan pembuat busur, yang sangat meresahahkan masyarakat.

“Diharapkan melalui penyuluhan dan pembinaan langsung ini, dapat menciptakan situasi atau kondisi Kamtibmas dengan peningkatan kesadaran, dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.” Jelas AKP A.Subhan

“Kami berharap peran serta seluruh elemen masyarakat bersama pihak terkait mendukung dan membantu tugas Polri dalam upaya menciptakan situasi kondisi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kabupaten Bulukumba melalui kegiatan operasi ini.” Pungkasnya. Lap. (Parawansyah)