Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri Membuka Kejuaraan Karate Open Tournament PEWARTA Cup, Beladiri Benteng Terakhir 

oleh -43 membaca
oleh

Jeneponto, Chaneltimur.com –  Persatuan Wartawan Turatea (PEWARTA) melaksanakan Open Turnament dan Festival Kejuaraan Karate pada Jum’at – minggu, 23-25 Februari 2024.

Kejuaraan Karate Pewarta Cup 2024 tersebut berkolaborasi dengan Federasi Olahraga Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jeneponto dan akan mempertandingkan kelas Pra Usia Dini, Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior, Under 21, Senior, TNI/Polri & Kelas Veteran.

“Saya buka Kejuaraan Karate Pewarta Cup 2024 dengan resmi”, ujar Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, S.Sos, Jum’at, 23/2/2024 di GOR Pemuda Jeneponto.

Pj Bupati Jeneponto mengatakan salut dan bangga atas penyelenggaraan PEWARTA CUP dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dan Bela diri adalah benteng terakhir,.

“Bela diri adalah benteng terakhir, terutama bila tidak ada lagi senjata yang dapat difungsikan. Karena itu, moment Kejuaraan karate ini adalah untuk menciptakan atlit andalan untuk event berikutnya yang lebih menantang. Selamat bertanding dan jaga sportifitas”, jelas Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, S.Sos, MH.

Sementara itu Andi Zulkarnain Nurdin, Ketua FORKI Jeneponto bersama Wakil Ketua FORKI Jeneponto Muh Yusuf Bayu mengatakan Pewarta Cup dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024. Terangnya.

Kegiatan ini didukung oleh Pemda Jeneponto, serta dukungan dari Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Jeneponto, FORKI Provinsi Sulawesi Selatan, KONI Jeneponto, Dispora Jeneponto, Kapolres dan Kodim Jeneponto.

Andi Zulkarnain menyampaikan, peserta yang mendaftar diantaranya dari Forki Bombana Sulawesi Tenggara, INKAI Bulukumba, Dojo Inkanas Maniak Juara, Inkado Cabang Makassar, Kostrad Kariango, ASKI Jeneponto, Dojo Kodam XIV Hasanuddin, Lemkari Jeneponto, Dojo Arhanud dan INKAI Cabang Jeneponto.

“Untuk PEWARTA CUP saya berpesan, agar jadilah tuan rumah yang baik, ramah-ramah dan buat lagi event FORKI berikutnya yang lebih bergengsi diantaranya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD, SMP, SMA, SMK dan seleksi Pra Porprov serta event Karate lainnya”, pungkasnya.

Kejuaraan PEWARTA CUP ini merupakan ajang bagi atlet karate untuk meningkatkan prestasi, ajang silaturahmi. Apalagi karate sendiri adalah salah satu cabang olahraga yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). ucapnya”

Mansur Lau.