Peringati HAB Kemenag ke 78, Bupati Serahkan Penghargaan Kepada ASN Purnabakti

oleh -8 membaca

Bulukumba, Chaneltimur.com – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menjadi Pembina Apel pada Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 78, Rabu 3 Januari 2024 di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Pada momentum tersebut, sejumlah Aparatur Sipil Negara yang memasuki masa purna bakti menerima penghargaan yang diserahkan oleh Bupati, didampingi Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Ali Saleng, dan Kepala Kantor Kementerian Agama H. Misbahuddin.

Pelaksanaan Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yang dilakukan dalam bentuk upacara dan pakaian formal.

“Meski tidak gunakan pakaian formal,hal ini tidak mengurangi hikmatnya peringatan ini,” ujar Misbahuddin saat menyampaikan laporannya.

Sementara itu Bupati Bulukumba membacakan sambutan seragam Menteri Agama menyampaikan tugas Kementerian Agama tidaklah ringan oleh karena tanggungjawab menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional, memberikan layanan yang adil, transparan dan akuntabel kepada seluruh ummat beragama. Selain itu, Kementerian Agama juga memiliki tugas membangun karakter bangsa melaui pendidikan agama.

Menteri Agama dalam sambutannya juga menyampaikan Program Reguler dan tujuh program prioritas Kemenag yakni penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, cyber Islamic university, religiousity index, dan hasilnya sudah mulai terlihat.

Menag mengingatkan jajarannya bahwa tahun 2024 kita diperhadapkan pada peristiwa politik yakni pemilihan umum

“Mari jaga diri, jaga keluarga dan masyarakat sekitar, jaga netralitas sesuai ketentuan perundang-undangan,” kata Menag dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Bulukumba.

Untuk diketahui, Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 78 tahun 2024 ini mengambil tema : Indonesia Hebat Bersama Umat. (Hj.Hasmi)