Penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Bumi Harapan

oleh -29 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Kepala Desa Bumi Harapan, Pandin Melakukan penyaluran dana BLT- Desa Bumi Harapan berjumlah 44 orang. program ini adalah program pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat di desa. Program ini dilaksanakan dengan cara menyalurkan dana langsung kepada keluarga penerima manfaat di Aula Kantor desa Bumi Harapan Kec. Baebunta pada Hari Senin Tgl 13 Mei 2024.


Dalam program BLT DD ini, pemerintah memberikan bantuan tunai kepada keluarga penerima manfaat yang terdaftar dalam basis data di Desa Bumi Harapan. Bantuan ini diberikan setiap bulan dengan jumlah Rp.300.000×5=
1.500.000 yang  tersalurkan selama 5 bulan.

Tujuan dari program ini adalah untuk membantu masyarakat desa yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Untuk menjadi penerima BLT DD, masyarakat desa harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Persyaratan ini dapat berbeda-beda tergantung pada kebijakan di setiap daerah.

Biasanya, persyaratan tersebut meliputi tingkat pendapatan, status kepemilikan tanah dan kondisi sosial ekonomi keluarga.

Pemerintah bekerja sama dengan pemerintah desa dalam melaksanakan program BLT DD ini.

Pemerintah desa bertanggung jawab untuk mengidentifikasi dan memverifikasi keluarga penerima manfaat serta menyalurkan bantuan tunai kepada mereka.

Penyaluran ini dihadiri oleh TA,PM, Sulkifli dan Syahrim Pendamping Desa, Bersam, bersama  BPD desa Bumi Harapan. Lap Mikson.