Pemdes Bahari Salurkan BLT DD Tahap ke- 2 pada 38 KPM

oleh -22 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Pemerintah Desa Bahari salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap kedua kepada 38 KPM di Aula kantor Desa Bahari Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur, 13/6/2024.

Kepala Desa Bahari (Baso Pangerang) mengatakan semoga berkah dan bermanfaat di gunakan untuk keperluan anak anak dan kebutuhan dapur menjelang Hari Raya Idul Adha

“Ditengah harga bahan pangan yang relatif terus mengalami kenaikan, pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa yang kedua di tahun 2024 ini semoga bisa membantu meringankan penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari” ujar Baso Pangerang

Adapun tujuan dilaksanakan Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap Dua Bulan Juni 2024, sbb :

1. Mendukung pemulihan ekonomi Desa Bahari

Dengan meningkatnya daya beli KPM, diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi desa. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya aktivitas ekonomi di desa, seperti bertambahnya jumlah UMKM dan meningkatnya pendapatan masyarakat.

2. Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan Dana Desa.

Penyaluran BLT-DD dilakukan dengan cara yang transparan dan akuntabel. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah desa dan mendorong partisipasi mereka dalam pembangunan desa.

3. Memenuhi amanat peraturan perundang-undangan.

Lap.Ms