Pemda Lutim Gelar Pasar Murah di Malili, Warga Rela Berdesakan

oleh -25 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Hari terakhir Pasar Murah yang diselenggarakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Luwu Timur di halaman Kantor Camat Malili dipadati warga, Kamis (7/3/2024)

Warga berdatangan untuk membeli barang kebutuhan pokok untuk persediaan selama satu bulan. Mereka juga rela berdesakan dalam antrian agar bisa membeli beras, minyak goreng, gula dan tepung terigu.

”Kami dapat info ini adalah hari terakhir Pemerintah Luwu Timur menggelar Pasar Murah, makanya kesempatan ini tidak bisa dilewati begitu saja” Ujar Siti warga puncak indah

“Biar mengantri asalkan dapat barang yang saya butuhkan, mumpung belum masuk bulan puasa, jadi masih kuat berdiri untuk mengantri. ” tambah siti

Siti mengaku satu bulan kedepan ini barang kebutuhan pokok sehari – hari yang harus tersedia adalah Beras, Minyak Goreng dan Gula Pasir. Ia menganggap jika ini sudah terpenuhi kebutuhan lainnya bisa dilengkapi dengan berbelanja di pasar Malili.

Mengenai harga barang yang dijual diakuinya memang sedikit lebih murah dari harga di pasar.

”Kalau kita bandingkan rata – rata selisih Seribu Rupiah dari harga di pasar. Semoga kedepan bisa lebih murah lagi, paling tidak selisihya bisa Lima Ribulah dari harga di Pasar.” Ujarnya.

Siti juga mengakui, meskipun pemerintah gencar melakukan Gerakan Pangan Murah, namun harga kebutuhan pokok di Pasar tetap mahal.

”Mungkin sudah tradisinya ya, menyambut Bulan Ramadhan harga barang pada naik semua ya.” Kata Siti.

Lap. MS