Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Bantu Penanaman Pohon Di Desa Batujala

oleh -42 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Jeneponto – Bertempat dilahan hutan gunung konservasi yang berada di desa batujala, bhabhikamtibmas Aiptu Alsart bersama personil polsubsektor bontoramba Aiptu A.pangeran HR.SH melaksanakan pendampingan dan pemantauan giat penanaman pohon dalam rangka penghijauan kembali area hutan desa. Kamis (11/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut tim kehutanan dari kab Jeneponto dibawah naungan provinsi Sulawesi Selatan dan KKPH kec kelara kab Jeneponto menanam sebanyak 70 pohon yang paling tidak sebagai cikal bakal pelindung hutan gundul maupun antisipasi bencana longsor area hutan.

Bhabinkamtibmas Aiptu Alsart mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kebersamaan serta kepedulian terhadap lingkungan hidup, untuk jenis pohon yang ditanam merupakan kokoh jika tumbuh besar, karena sebagai penahan jikalau terjadi dampak bencana di area pegunungan.

“Apa yang telah kami lakukan ini hari yang turut serta membantu proses penanaman pohon di kawasan lahan hutan gunung konservasi dapat berguna dan bermanfaat dimasa yang akan datang,” ungkap Aiptu Alsart

kegiatan ini juga turut dihadiri oleh :
1.kades diwakili oleh sekdes batujala
2.para kaur dan kadus batujala
3.bhabinkamtibmas desa batujala
4.ba subsektor batujala
5. KKPH Kelara Ridwan s.sos.MM
6.Kepala seksi perlindungan hutan KPH Kelara.
7.Baso Situju,M.Si.sebagai kordinator penyuluh kehutanan KPH Kelara.
8. siswa dari SD borongkeloro beserta para guru.
9.personil polisi kehutanan dari KPH Kelara. Mansr Lau.