MUSDESSUS PENETAPAN KPM BLT-DD Desa Bumi Harapan Anggaran Tahun 2024

oleh -26 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com – MUSDESSUS PENETAPAN KPM BLT-DD 2024 Pemdes Bumi Harapan, Kec. Baebinta telah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Calon Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun anggaran 2024, Senin 22 Januari 2024.

Pandin, Kepala Desa Bumi Harapan Melakukan Musdessus yang di hadiri oleh, Zulkifli TA. Kab. Luwu Utara, Syahdial PD Korcam Baebunta, Perangkat Desa, BPD, Kelembagaan Desa lain dan perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta perwakilan dari masyarakat miskin.

Ketentuan mengenai BLT-DD ini adalah Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 145 Tahun 2023 Tentang Pengelolaan Dana Desa dan PMK Nomor 146 Tahun 2023 tentang Pengalokasian Dana Desa Setiap Desa, Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2024, dimana dalam PMK tersebut Pemerintah Desa wajib menganggarkan dan melaksanakan kegiatan prioritas yang bersumber dari Dana Desa, salah satunya untuk program pemulihan ekonomi, berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem dalam bentuk BLT Desa paling banyak 25 % (dua puluh lima persen) dari pagu anggaran Dana Desa yang diterima.

Pembahasan dan penetapan dipimpin oleh Ketua BPD Desa Bumi Harapan, dari 59 dan 15 orang yang dikeluarkan karna melihat dan masih mampu secara fisik.

Nama-Nama yang diusulkan ada 44 nama yang disepakati menjadi KPM penerima manfaat BLT DD Tahun 2024 yang akan disalurkan selama 12 bulan dengan penerimaan sebesar Rp.300, 000,- adalah betul-betul masyarakat layak terutama lanjut usia dan miskin ektrim. Lap. Mikson.