Menyambut HUT RI ke-78, Karang Taruna Desa Tarengge Gelar Festifal Desa Merdeka IV

oleh -96 membaca

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Karang Taruna Desa Tarengge menggelar kegiatan festifal desa merdeka IV.

Ketua Karang Taruna Desa Tarengge, “Nahar” mengatakan bahwa selain menyambut kemeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun, kegiatan ini juga digelar untuk mempererat tali silatuhrahmi antar pemuda maupun masyarakat Desa Tarengge.

“Adapun Berbagai lomba yang dilaksanakan dalam menyambut Hut RI ke- 78 antara lain, Sepak boka mini, Sepak Takraw, Volly ball putra dan putri dan Tenis meja, adapun cabang lain yang akan dilaksanakan pada puncak kemeriahan HUT RI pada 17/08/2023, antara lain : tarik tambang, lari kelereng, panjat pinang, lomba makan kerupuk, lari karung dan lain-lain, tutur ketua karang Taruna Desa Tarengge, (Nahar), Senin, 7 Agustus 2023.

Adapun kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari yaitu sejak tanggal 7 Agustus saat pembukaan hingga puncak HUT RI ke- 78 yang jatuh pada, Kamis 17 Agustus 2023.

Ketua panitia pelaksana kegiatan “Adam Nirsawan” mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan ini berkat komitmen dan solidaritas dari seluruh pemuda desa Tarengge dan dukungan dari pemerintah Desa, serta para tokoh masyarakat desa Tarengge.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, juga merupakan momen penting sebagai peringatan HUT RI ke-78 untuk mengisi hari kemerdekan,” ungkapnya, sembari berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, serta dapat mempererat kembali tali silaturahmi di momen yang bersejarah ini.

“Semoga kegiatan di momen kemerdekaan ini, bisa menjadi sebuah semangat baru untuk pemuda di Desa Tarengge yang sudah menjadi agenda rutin pemuda kedepannya,” harapnya.

Anwar, Kepala Desa Tarengge, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan kampung merdeka season ke VI, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh generasi muda DesaTarengge, menurutnya, kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan, terlebih lagi untuk memeriahkan HUT RI ke-78.

“Kami selaku Pemerintah Desa sangat mengapresiasi kegiatan ini terlebih kegiatan ini merupakan momen untuk menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -78,” ujar Kades.

“Saya berharap, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman, untuk peserta yang mengikuti lomba selalu jaga sportivitas,” tutup Anwar.

Pembukaan kegiatan kampung merdeka saeson ke- IV Desa Tarengge, ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Kepala desa Tarengge dan Bhabinkamtibmas. Lap.MR.