Masyarakat KPM Desa Tarengge, Terimah Bantuan PKH dan BPNT Tahap I

oleh -49 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Luwu Timur – Warga penerima bantuan PKH dan BPNT Tahap I Tahun 2023 desa Tarengge, kini bernafas lega, bantuan pemerintah pusat melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai disingkat (BPNT) merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau Kartu Sembako yang dulunya masyarakat diarahkan untuk berbelanja di E’warung, namum kini masyarakat penerima program BPNT langsung menerima uang tunai dan bisa berbelanja kebutuhan di warung mana saja.

Bantuan tunai tersebut diserahkan langsung oleh pegawai kantor pos dan perwakilan dinas sosial di Aula kantor Desa Tarengge Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur, Jum’at (17/03/2023).

Adapun Jumlah keseluruhan penerima bantuan PKH dan BPNT desa Tarengge  sebanyak 76 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Dalam sambutan’nya Ketua Bpd, desa Tarengge yang mewakili Kepala desa, menyampaikan semoga bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebaik mungkin.

“Bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini semoga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Rahmat.

Ikut hadir dalam proses penyaluran bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pegawai kantor pos, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Babinsa dan bhabinkamtibmas. Lap. (MR)