Mahasiswa KKN-PH UMB Palopo, Salurkan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

oleh -46 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Luwu Timur – Mahasiswa KKN-PH Universitas Mega Buana Palopo, tergabung dalam kelompok V memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Bayondo, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur. Bantuan sebanyak 10 paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Bayondo, (Hespan Kolobinti) kepada warga penerimah manfaat di Kantor Desa Bayondo, Senin, (13/02/2023).

Pemberian bantuan berupa paket sembako ini disalurkan dalam kegiatan bantuan sosial yang merupakan salah satu program kerja dari Kelompok V KKN – Profesi Hukum Universitas Mega Buana Palopo yang berposko di Kantor hukum MDS & PARTNERS Desa Bayondo, Kec. Tomoni, Kab. Luwu Timur.

“Kami berharap semoga kegiatan bakti sosial dapat bermanfaat untuk warga penerimah asas Manfaat yang berada di Desa Bayondo, paling tidak dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari”, ujar (Joni), Ketua Kelompok V KKN – PH UMB Palopo.

Kepala Desa Bayondo, (Hespan Kolobinti) sebelum menyerahkan sembako secara simbolis menyampaikan bantuan ini diberikan dengan harapan meringankan beban warga, Penerima bantuan paket sembako dikhususkan untuk warga yang ekonomi’nya masuk kategori miskin ekxtrim, seperti warga yang kurang mampu, janda-janda tua yang ditinggal mati dan para lanjut usia yang tak lagi memiliki penghasilan.

“Hespan, Kami atas nama Pemerintah Desa Bayondo, sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako dari teman – teman Mahasiswa KKN – PH Universitas Mega Buana Palopo, Menurutnya, dengan adanya bantuan sembako ini, warga kami sangat terbantu apalagi dari 10 penerimah asas manfaat yang kami data dari tiga dusun di Desa Bayondo, merupakan warga kurang mampu diantaranya merupakan Janda tua dan lanjut usia yang tak lagi memiliki penghasilan. tutur”, Hespan.

Pelaksanaan bakti sosial ini dilakukan dengan mengunjungi rumah ke rumah (dor to dor) dengan didampingi oleh salah satu kepala dusun (Alfian) dan Mahasiswa KKN – Profesi Hukum Universitas Mega Buana Palopo, langsung menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga penerimah asas manfaat, tutur Alvian. Lap. (Rsm)