Lagu “Ininnawa Sabbarae” Hipnotis Peserta Roadshow Kebudayaan Kecamatan Burau

oleh -22 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Dalam hembusan angin sepoi-sepoi dan sinar matahari yang hangat, Sanggar Seni UPT Sp SDN 101 Lauwo menyajikan penampilan yang memukau di ajang Roadshow Kebudayaan Kecamatan Burau, di lapangan kecamatan Burau, Sabtu (08/06/2024) kemarin.

Di bawah bimbingan dan tanggung jawab Muawwanah, sanggar seni ini berhasil menghidupkan suasana dengan penampilan yang memikat hati. Carin Karmelita, dengan suara emasnya menyanyikan lagu “Ininnawa Sabbarae” yang meresap ke dalam jiwa. Alunan gitar dari Basuki Lasbi, menambah kedalaman emosi yang disampaikan oleh lirik lagu tersebut.
Tak ketinggalan, Assriani, tampil sebagai model yang mempesona, menambah estetika visual pada penampilan tersebut.
“Ininnawa Sabbarae” adalah sebuah lagu Bugis yang mengandung pesan tentang kesabaran dan ketulusan hati. Liriknya menceritakan bahwa kesabaran dalam menghadapi segala cobaan akan membawa kebahagiaan sejati. Kebahagiaan yang diperoleh bukan hanya dari hasil yang terlihat, tetapi dari proses menerima dan mensyukuri takdir yang telah digariskan.
Acara ini tak hanya menjadi ajang pameran budaya, tetapi juga menjadi sarana untuk mengingatkan kita semua tentang nilai-nilai luhur yang terkandung dalam budaya Bugis.
Sanggar Seni UPT Sp SDN 101 Lauwo telah berhasil menyampaikan pesan tersebut melalui seni dan musik, meninggalkan kesan mendalam bagi para penonton yang hadir.
Penampilan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menyentuh hati dan jiwa, memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya kesabaran dan ketulusan dalam menjalani hidup. Roadshow Kebudayaan Kecamatan Burau kali ini sungguh menjadi momen yang berharga, di mana seni dan budaya menjadi jembatan penghubung antara masa lalu dan masa kini, membawa kita semua pada refleksi tentang nilai-nilai kehidupan yang hakiki. (Ikp-humas/kominfo-sp)