Kodim 1403/Palopo Wilayah Lutim Gelar Donor Darah bersama Polri dan ASN

oleh -8 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 KODAM XIV/Hasanuddin Tahun 2024 serta HUT ke-21 Kabupaten Luwu Timur, Komando Distrik Militer (Kodim) 1403/ Palopo Wilayah Luwu Timur menggelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang bertempat di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Malili, Kamis (30/05/2024).

Kegiatan Baksos tersebut diikuti Personil TNI, Polri dan ASN Lingkup Pemkab Luwu Timur serta para undangan.
Mewakili Dandim dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana 1403/Palopo, Perwira Penghubung (Pabung), Mayor CBA Bachtiar didampingi istri menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut sebagai bentuk solidaritas TNI bersama pemerintah daerah kepada masyarakat dengan memberikan bantuan pertolongan berupa darah bagi yang membutuhkan.
Selain itu, kata Ia, kegiatan donor darah juga bertujuan untuk menjaga kesehatan dalam mencegah penyakit, dan meningkatkan produksi darah serta konsentrasi saat beraktifitas.
Pabung Bachtiar berharap, kegiatan donor darah ini bisa menambah jumlah stok darah dan dimanfaatkan untuk masyarakat luas terutama di Luwu Timur, sehingga meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama serta kemanunggalan TNI bersama rakyat.
Mewakili pemerintah daerah Kab. Luwu Timur, Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Andi Juana Fachruddin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan Baksos Donor Darah ini sebagai bentuk kepedulian dari kolaborasi Pemda dan TNI kepada masyarakat terutama dalam hal kebutuhan stok darah di Kab. Luwu Timur.
“Kegiatan Donor Darah ini juga merupakan bagian dari Sedekah kita dan kebersamaan kita kepada sesama manusia serta mewujudkan kekompakan Pemda dan TNI dalam melayani masyarakat.
Semoga kedepannya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan memotivasi kita untuk terus berbagi dalam kebersamaan,” jels Andi Juanna. (ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)