Kejari Lutra Di Demo Himpunan Kerukunan Mahasiswa Luwu Utara

oleh -29 membaca

Luwu Utara, Chaneltimur.com Kejaksaan Tinggi (KEJARI) Kabupaten Luwu Utara di demo oleh Himpunan Kerukunan Mahasiswa Luwu Utara (HIKMA LUTRA), salah satu tuntutan aksi demo tersebut  iyalah , mendesak KEJARI Luwu Utara mengusut tuntas kasus duga’an korupsi  di kabupaten luwu utara, diantara’nya seperti gedung perpustaka’an dan gedung olah raga yang mangkrak , dimana proyek gedung tersebut telah menelan anggaran puluhan meliyaran rupiah.

Kejari Luwu Utara, Rudhy menjawab bahwa, pembangunan gedung perpustakaan dari APBD/Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 10 Miliar 40 juta pada tahun 2019 tersebut sudah masuk dalam proses tahap penyelidikan.

“Kasus pembangunan gedung perpustakaan, itu sudah kami tindak lanjuti pada awal bulan November 2023 berdasarkan informasi yang telah kami terima,” ucap Rudhy Kejari Luwu Utara diruang kerjanya, Rabu (13/12/2023).

Rudy juga mengatakan bahwa, setelah dilakukan penyelidikan terhadap pembangunan gedung tersebut sudah sembilan orang yang sudah diperiksa.

“Sudah ada sembilan orang yang sudah kami periksa terkait pembangunan gedung perpustakaan tersebut, pembangunan gedung itu dibangun sejak tahun 2019 hingga tahun ini belum difungsikan sehingga dilakukan penyelidikan,” kuncinya. !

Lap. Marwan.