Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Jalan Poros Masamba Malangke, Satlantas Polres Luwu Utara Turun Olah TKP

oleh -32 membaca
oleh

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Poros Masamba Malangke, Dusun Pallawa, Desa Lapapa, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, pada Rabu malam 13 Juni 2024 sekitar pukul 20.30 WITA.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua sepeda motor, Yamaha RX Special berwarna hitam dengan nomor polisi DD 3040 GI yang dikendarai oleh Asis (65), dan Yamaha F1ZR tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh Kifli Adriansyah (21).

Menurut keterangan saksi-saksi dan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Yamaha RX Special yang dikendarai Asis bergerak dari arah timur menuju barat dan berbelok ke kanan memotong jalan tanpa lampu penerangan memadai.

Dari arah selatan menuju utara, sepeda motor Yamaha F1ZR yang dikendarai Kifli Adriansyah tidak melihat sepeda motor yang dikendarai Asis sehingga terjadi benturan.

Asis, yang berprofesi sebagai petani dan berasal dari Dusun Salusule, Desa Laba, Kecamatan Masamba, mengalami luka robek di kepala, pipi kanan, lebam di mata kanan, bibir lecet, serta lutut kanan lecet.

Dia saat ini dirawat inap di Rumah Sakit Andi Djemma Masamba.

Sedangkan Kifli Adriansyah, seorang pelajar/mahasiswa dari Dusun Bulumpore, Desa Bumi Harapan, Kecamatan Baebunta,dirujuk kerumah sakit Wahidin Rampang Palopo karena mengalami retak tulang pipi,rahang,dan tulang hidung yang di alami sesuai keterangan dari Basrun orang tua Kifli,  saat dikonfirmasi Awak Media melalui telfon,  bahwa kondisi luka yang di alami Kifli cukup serius.

Pada saat kejadian, kondisi jalan lurus beraspal dengan cuaca cerah dan arus lalu lintas sepi, namun pandangan ke depan terbatas.

Kerugian materiil akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp.2.000.000 (dua juta rupiah).

Pihak kepolisian telah menyita dua unit sepeda motor sebagai barang bukti:

Yamaha RX Special dengan nomor polisi DD 3040 GI dan Yamaha F1ZR tanpa nomor polisi.

Kapolres Luwu Utara AKBP MUH HUSNI RAMLI. S.IK., MH.,M.Tr.Opsla Melalui Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP A.M YUSUF,SH, menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan investigasi mendalam terkait kecelakaan ini.

“Kami telah memeriksa beberapa saksi di lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti untuk dianalisis lebih lanjut.

Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum digunakan, terutama pada malam hari ketika pandangan lebih terbatas,” ujar AKP A.M YUSUF,SH.

Pihak kepolisian juga berencana untuk meningkatkan patroli dan pengawasan di daerah rawan kecelakaan guna mencegah insiden serupa terjadi di masa mendatang. (Mikson)