Kapolres Jeneponto Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Lipu 2024

oleh -2 membaca
oleh

Jeneponto, Chaneltimur.com – Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat ,.S.I.K menjadi Pimpinan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2024 di Lapangan Mapolres Jeneponto yang dihadiri Forkompinda yakni Pj. Bupati Jeneponto Junaedi B, S.Sos., M.H, Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat, S.Ik, Dandim 1425 Letkol Inf Muh. Amin, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan dan Kasat Pol PP, kegiatan tersebut ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari TNI, Polri dan instansi lainnya. Rabu (03/04/2024).

Dengan mengusung tema “Kita tingkatan profesional Polri yang presisi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 untuk memberikan rasa aman dan nyaman”.

Apel pasukan ini diikuti oleh personil dari Polri, TNI serta instansi terkait diantaranya Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD Kabupaten Jeneponto dan lainnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Jeneponto membacakan sambutan seragam Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Operasi ketupat 2024 ini harus dilaksanakan secara optimal, sehingga perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat,” salah satu pesan Kapolri yang dibacakan Kapolres Jeneponto.

“Jadi ini adalah operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dalam hal ini kami mengedepankan fungsi preventif, kemudian juga didukung dengan penegakan hukum dan adapun tujuannya adalah terjaminnya, rasa aman bagi masyarakat selama pelaksanaan bulan puasa, kemudian lebaran dan pasca hari raya idul fitri,” jelasnya.

Pada pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2024 ini Kepolisian Resor Jeneponto menerjunkan 249 Personil gabungan, sedangkan untuk tahun ini, Polres Jeneponto menyiagakan dan menyiapkan 3 Posko, yakni :

– Pos Pengamanan yang terletak di Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang,
– Pos Pelayanan yang terletak di Boyong Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea.
– Posko Terpadu di perempatan patung kuda Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Operasi Ketupat Tahun 2024 ini akan dilaksanakan selama 13 hari mulai tanggal 3 April hingga 16 April 2024,Ungkapnya”

Mansur Lau