Kapolres Jeneponto Dampingi Pj. Bupati Mengecek Pos pengamanan Operasi Ketupat Lipu 2024 Dilanjutkan Peninjauan Pelayanan IGD RSUD Lanto Daeng Pasewang

oleh -8 membaca
oleh

Jeneponto, Chaneltimur.com – Dalam upaya memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama arus mudik lebaran, Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat, S.I.K. bersama PJ. Bupati serta Dandim 1425 Jeneponto selaku unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah)  melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat 2024. Minggu (08/04/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian upaya kepolisian dan Instansi terkait dalam mengoptimalkan pengamanan selama musim mudik Lebaran dan balik lebaran, yang dikenal dengan Operasi Ketupat. Pos Pam yang diperiksa yakni Pos pelayanan terpadu patung kuda, Bontosunggu, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Selanjutnya rombongan melakukan kunjungan guna mengecek kesiapan pelaksanaan pelayanan di IGD RSUD Lanto Daeng Pasewang kabupaten Jeneponto guna melihat secara langsung pelayanan kesehatan kepada masyarakat terkhusus pada saat hari libur dalam rangka lebaran idul Fitri 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kadis Perhubungan, Kadis Kelautan dan perikanan, serta para rombongan lainnya.

Tujuan utama dari inspeksi ini adalah untuk memastikan bahwa setiap pos pengamanan telah siap secara optimal dalam melayani masyarakat, khususnya para pemudik, serta dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama libur Lebaran, keberadaan Pos Pam tidak hanya bertujuan untuk menjamin kelancaran arus mudik dan balik, tetapi juga sebagai upaya preventif dan responsif terhadap segala bentuk ancaman keamanan dan kenyamanan masyarakat.ungkapnya”

Mansur Lau