Kantin SMAN 16 Baebunta Ludes Terbakar

oleh -14 membaca

Luwu Utara, Chaneltimur.com  –  Dedi Securiti Sekolah yang melihat langsung kebakaran diarea kantin sekolah segera mengarahkan warga untuk bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu mobil pemadam datang.

Kantin Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 16 Baebunta, Kabupaten Luwu Utara ludes terbakar pada Rabu, 26/10/2023 pukul 15:40.Wita.

Informasi dari Dedi, bahwa sumber api yang cepat meratakan bangunan kantin yang berkonstruksi kayu berasal dari kantin tersebut, katanya

Kebakaran juga merembes hingga ke ruang kelas sekolah dan menyebabkan plafon ruang kelas RKB sebagian terbakar serta sarana banyak yang basah akibat disiram untuk memadamkan api.

Baco Samsir, Kepala Sekolah SMAN 16 Baebunta membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut sekitar pukul 15.40 WITA, saat warga usai melaksanakan salat Badda Azar dan melihat langsung adanya kebakaran kantin dalam sekolah.

Ia menyebut, sumber api berasal dari kantin di sekitar lokasi dan membesar hingga melahap kantin tersebut, Dedi langsung mengarahkan masyarakat sambil mengambil gambar kejadian.

“Dedi sebagai Security Sekolah, bersama Warga yang mengetahui langsung segera bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya walaupun dalam keadaan kewalahan tapi, namun tetap berusaha bersama warga, sambil menunggu mobil pemadam datang,” ujar Dedi .

Baco Samsir, berterima Kasih kepada Pk.Dedi dan kepada BPBD yang sudah membantu memadamkan api walaupun kantin sudah ludes dan hampir melahap bangunan sekolah tersebut hingga tidak sampai merembet ke gedung sekolah dan untungnya atapnya rangka baja.

Lap. Mikson.