Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kabupaten Jeneponto, menyebabkan pohon tumbang dibeberapa tempat

oleh -74 membaca

Jeneponto,  Chaneltimur.com – Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Jeneponto disertai dengan angin kencang yang terjadi pada hari ini, Selasa (06/02/24) sekira pukul 12.00 WITA, hal tersebut menyebabkan pohon tumbang dibeberapa wilayah di Kabupaten Jeneponto yang menyebabkan kemacetan kendaraan yang hendak melintas.

Berdasarkan laporan yang masuk ada beberapa daerah yang terjadi  pohon tumbang yang menyebabkan arus lalulintas mengalami kemacetan seperti yang terjadi di wilayah Kelurahan Togo – Togo, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya didepan pasar tradisional Togo – Togo.

Selain itu peristiwa yang sama juga di jalan poros Malakaji (jl. Kelara) terjadi pohon tumbang di dua titik yakni di depan gudang Bulog dan di pertigaan Agangjene Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, serta di wilayah Polsek tamalatea lokasinya di depan sekolah dasar Tanetea Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Sedangkan di wilayah Polsek Batang juga terjadi angin puting beliung yakni di Dusun. Camba – Camba, Desa Camba – Camba, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto tepatnya rumah milik Perm. Nurhayati yang menyebabkan sebagian atap seng rumahnya diterbangkan oleh angin, sehingga mengakibatkan kerugian sekitar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah)

Mendengar dan mengetahui hal tersebut, personil Polres Jeneponto dan jajarannya sigap mendatangi dan membantu mengevakuasi pohon yang menutupi akses jalan bersama -sama Instasi terkait serta partisipasi masyarakat dan mengatur arus lalulintas sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun pohon tumbang tersebut menyebabkan akses jalan sempat tidak dapat dilalui.

Personil Polres Jeneponto dan jajarannya hampir setiap saat memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan pohon tumbang karena saat ini telah memasuki musim penghujan yang terkandang di sertai dengan angin kencang, sehingga masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara, pohon tumbang bukan hanya karena rapuh tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan sulit diprediksi dan terima kasih kepada warga yang telah memberikan informasi tentang terjadinya pohon tumbang sehingga kami pihak kepolisian cepat dalam melakukan penanganannya. tutupnya”

Mansur Lau.