Hari ke-2 Inacraft 2024, Produk Inovasi Dekranasda Lutim Banyak Peminat

oleh -16 membaca
oleh
Jakarta, Chaneltimur.com Hari ke-2 berlangsungnya Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) yang ke 24, tahun 2024, Dekranasda Kabupaten Luwu Timur tetap semangat mengikuti perhelatan yang di digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC).
Pengurus Dekranasda Lutim sekaligus Kepala Bidang UKM Disdagkoprinum UKM, Patmawati mengungkapkan, produk kerajinan yang banyak peminat adalah produk inovasi terbaru dari desa Sorowako.
“Untuk penjualan dari awal pembukaan hingga masuk hari kedua ini ada beberapa produk yang telah terjual seperti : Bando rajutan, Gelas kayu hitam, dan Bros rajutan,” kata Patma, saat dikonfirmasi, Kamis (29/02/2024).
“Tetapi yang banyak peminat adalah produk inovasi binaan Dekranasda Lutim yakni produk kipas dari kain Taipa yang habis terjual dan ada beberapa pembeli yang memesan produk yang sama lagi,” ungkap Patma.
Patma juga menuturkan bahwa, para pembeli tidak hanya datang langsung ke stand Kabupaten Luwu Timur tetapi juga dilakukan pembelian secara online.
“Sekarang adalah era digital yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya, apalagi ini adalah pameran se Indonesia, maka dari itu kami selaku pengurus juga melakukan penjualan secara online agar para pembeli yang tidak sempat datang berbelanja bisa memesan lewat via online,” terang Patma. (res/ikp-humas/kominfo-sp)