Hari Jadi Lutra Ke 24 dengan Tema “Ekonomi Pulih Bangkit Lebih Tangguh”

oleh -23 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Luwu Utara – Bertepatan 27 April 1999, Kabupaten Luwu Utara genap berusia 24 tahun ini. Diperingati secara sederhana melalui Rapat Paripurna DPRD yang dihadiri secara daring oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Hadir Pula Ketua DPRD Luwu Timur Pada HUT XXIV Kabupaten Luwu Utara, Kamis (27/4/2023).

Kegiatan berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Luwu Utara, Dalam sambutannya, Bupati Indah Putri Indriani menyampaikan beberapa capaian positif pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara hingga saat ini.

Hadir mendampingi Bupati Indah, Wakil Bupati Suaib Mansur mengatakan bahwa pencapaian yang disampaikan Bupati Luwu Utara dalam sambutannya adalah hal yang patut disyukuri.
“24 Tahun Kabupaten Luwu Utara tahun ini, banyak pencapaian yang patut kita syukuri. Seperti yang Ibu Bupati paparkan bahwa berdasarkan data BPS pertumbuhan ekonomi kita meningkat, indeks pembangunan manusia kita juga naik, angka kemiskinan kita berkurang dari 13,69% pada 2021 menjadi 13,22% pada 2022. Ini bukti bahwa pemerintah daerah, pimpinan dan segenap perangkat daerah, DPRD dan semua pihak bekerja keras dan cerdas untuk kemajuan daerah kita ini,” ucap SM.

Terkait kritik mengenai kinerja kepemimpinan BISA, ia menilai wajar juga tidak semua pihak puas akan pencapaian yang ada.
“Jika bicara DATA sudah jelas bahwa kinerja kita sudah berada dalam jalur yang benar dengan angka yang positif menunjukkan adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat kita. Tapi kita atau saya secara pribadi berpendapat bahwa kritik yang selalu datang tentang kinerja kita wajar bahkan bagi kami hal itu adalah pemacu kami untuk terus bekerja lebih keras lagi, lebih cerdas, lebih inovatif bukan untuk membungkam kritik tapi karena memang itu kewajiban kami, Ibu Bupati Indah Putri Indriani dan saya sebagai pihak yang diamanahkan rakyat untuk memimpin Luwu Utara hingga 2026 nanti,” tutup SM. Lap. Asril