Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta

oleh -29 membaca
oleh

Bulukumba, Chaneltimur.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk Tahun Buku 2023, di Ballroom Ammatoa Hotel Agri Bulukumba, Senin 26 Februari 2024.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf hadir bersama Forkopimda Bulukumba. Selain itu hadir pula Kadis Koperasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo, Ketua Dekopinwil, Asrullah, para Kadis Koperasi se Sulsel, para pimpinan Bank di Bulukumba, dan ribuan wakil anggota KSP Berkat.

Menarik dalam kegiatan ini, Ketua KSP Berkat Dr. Andi Makkasau memuji kinerja Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa Andi Utta di hadapan ribuan peserta RAT.

Andi Makkasau yang juga akrab disapa Karaeng Lompo menyatakan, selama kepemimpinan Bupati Andi Utta berbagai peningkatan terlihat di daerah ini, diantaranya sektor infrastruktur jalan, pembangunan Kolam Labuh, pembangunan gedung Pinisi, Kantor Mal Pelayanan Publik, Pasar Sentral dan Pasar Tanete yang saat ini dalam proses penyelesaian.

“Saya atas nama keluarga besar KSP Berkat merasa bangga dan kagum atas capaian selama kepemimpinan Bupati andalan Andi Utta,” sebut Andi Makkasau disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu pada sektor ekonomi, selama kepemimpinan Bupati Andi Utta pertumbuhan sektor ekonomi khususnya pada pembinaan UMKN juga cukup meningkat.

Andi Makkasau mengajak dengan sepenuh hati untuk membantu Pemkab Bulukumba di bawah kepemimpinan Andi Muchtar Ali Yusuf – Andi Edy Manaf guna mewujudkan cita cita membangun Bulukumba yang lebih maju, sejahtera dengan mengambil peran dalam pembangunan Bulukumba.

“Kita harus ikut berperan membangun Bulukumba, dengan menggali potensi daerah yang dilakukan melalui pendekatan tiga unsur, yaitu pelaku pembangunan masing masing pemerintah, masyarakat dan pihak swasta,” kata Krg Lompo yang juga rival Andi Utta saat Pilkada lalu.

Pada kesempatan itu Bupati Andi Utta juga menyampaikan bahwa pelaksanaan RAT Berkat terasa istimewa karena bersamaan dengan momentum tiga tahun kepemimpinannya sebagai Bupati Bulukumba bersama Wakil Bupati.

Andi Utta pun mengapresiasi kepada Ketua KSP Berkat Andi Makkasau yang mampu menahkodai lembaga koperasi tersebut hingga tumbuh besar seperti saat ini yang telah memiliki 77 kantor Cabang dan Cabang pembantu di daratan pulau Sulawesi.

Menurut Bupati Andi Utta. dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, maka peran dan kegiatan usaha koperasi diharapkan semakin nampak, seiring dan bersinergi dengan pertumbuhan UMKM dan ekonomi kreatif.

“Olehnya itu, sebagai lembaga ekonomi yang tumbuh di daerah dan mampu melakukan ekspansi dari waktu ke waktu, maka KSP Berkat diharapkan dapat semakin kokoh dan memperkuat fundamental ekonomi daerah kita,” kata Bupati Andi Utta.

Disebutkan di bawah kepemimpinan Andi Makkasau M.M, KSP Berkat mampu menunjukkan kemajuan yang luar biasa dengan mendirikan puluhan cabang di berbagai wilayah kabupaten kota.

“Tentu kemajuan dan perkembangan dari KSP Berkat juga tidak lepas dari mottonya, yaitu Maju Bersama, Berkembang Bersama, dan Bahagia Bersama,” kata Bupati Andi Utta.

Dikatakan sejumlah pembangunan infrastruktur yang saat ini dikerjakan untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi daerah seperti pembangunan kolam labuh, pasar Sentral dan pasar Tanete dan peningkatan ruas jalan strategis yang anggarannya dari tahun ke tahun meningkat.

“Untuk sektor layanan publik, kita sudah bangun Gedung Pinisi dan Mal Pelayanan Publik,” ungkap bupati berlatar pengusaha tersebut.

Pada momentum RAT KSP Berkat tersebut, sejumlah undian door prize telah disiapkan termasuk hadiah umrah ke tanah suci Mekkah.

Lap. Hj Hasmi.