Hadiri Musyawarah Tudang Sipulung, Bupati Berharap  Dapat Meningkatkan Produktivitas Hasil Pertanian

oleh -6 membaca
LUTIM, Chaneltimur.com Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri kegiatan musyawarah Tudang Sipulung Pertanian tingkat Kabupaten Luwu Timur untuk musim tanam periode 1 Januari – April 2024 yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) yang berlangsung di Pantai Ujung Suso Burau, Selasa (19/12/2023).
Tudang sipulung ini dihadiri para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, Anggota DPRD Lutim, serta Narasumber dari Universitas Hasanuddin Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. Amir Yass, M.Si dan IP3 OPT II Luwu Timur, Susanto.
Dalam sambutannya, Bupati H. Budiman mengharapkan Tudang Sipulung tahun ini dapat dijadikan momentum yang baik untuk lebih meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman pangan bagi para petani sekaligus menyatukan  persepsi dalam penerapan teknologi, penentuan jadwal serta pola tanam, bahkan mencari  solusi dari berbagai masalah yang timbul di tingkat petani.
memfasilitasi kegiatan Tudang Sipulung dan Penyerahan Alat dan Mesin Pertanian dan Bantuan Alsintan Sarana Prasarana Perikanan dapat terlaksana sebagai mana mestinya.
“Saya selaku Pimpinan Daerah mengucapkan terima kasih kepada pelaksana kegiatan yang telah memberikan fasilitas pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan kepada para petani yang layak membutuhkan bantuan. Ini merupakan kolaborasi kita bersama dalam membangun Luwu Timur yang Gemilang kedepannya.” Imbuh H. Budiman.
Turut hadir para Camat Se Kabupaten Luwu Timur, Para Kepala desa se Kecamatan Burau, Para Koordinator, Penyuluh Pertanian dan POPT se Kabupaten Luwu Timur, Para Ketua Gapoktan dan Pengurus Kelompok Tani Se Kabupaten Luwu Timur, Para Ketua dan Anggota Kelompok Tani Pembudidaya Ikan Se Kabupaten Luwu Timur, dan Para Produsen dan Distributor Pupuk Se Kabupaten Luwu Timur. (res/ikp-humas/kominfo-sp)