Gudang Tabung Gas 3 Kilo Milik BUMDES Tarengge di Gasak Maling

oleh -145 membaca

Luwu Timur, Chaneltimur.com Pangkalan gas Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) desa Tarengge Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur di gasak maling.

Kejadian pencurian terjadi tadi malam saat turun hujan sekitar pukul 02.00 WIB Sebab, pada malam hari pemilik rumah merasa gelisa hingga pukul 00.00, tengah malam, Adapun pencurian itu baru diketahui sekira pukul 05.00 WIB, selesai Sholat subuh.

“Ada 150 tabung gas kosong milik bumdes, namun sehari sebelum kejadian ada mobil pangkalan tabung masuk, namun hanya 100 tabung yang saya tukar, adapun yang tersisa disini hanya sekitar 30 tabung saja,” kata pengelola bumdes (Hamra).

Kuat dugaan pelaku adalah spesialis sindikat pencurian tabung gas, menggunakan mobil, karena dari pengamatan di lokasi kejadian (TKP) ada bekas ban mobil dan untuk melancarkan aksinya pelaku menyusun ban mobil bekas yang berada disamping rumah untuk mematikan balon teras, lalu menjalankan aksinya.

Diketahui ada tiga ruangan yang pintunya tergembok, salah satunya gudang yang berisi tabung, semuanya gemboknya dirusak, namun dua ruangan isinya beberapa mesin jahit milik kelompok dan ruangan lainnya yang isinya Tv, Kulkas dan perabot rumah tangga tidak ada barang yang hilang.

Setelah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas desa Tarengge, anggota Polsek Wotu langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tkp, korban diarahkan segera melaporkan kejadian ini ke Mapolsek wotu, pukul 09.00 WIB.

Lap. Makmur.R