Gelar Jumat Curhat, Polda Sulsel Tekankan Jaga Toleransi Di Bulan Ramadhan

oleh -20 membaca
oleh

SulSel,Chaneltimur.comPolda Sulsel mengadakan acara “Jumat Curhat” bersama warga di Biringkanaya, Makassar, menekankan pentingnya menjaga toleransi selama bulan suci Ramadhan. Acara ini diadakan di Kedai Dewi, Jl. Al Ihsan BTN Bulutokeng Permai Blok D1 No 23, Kel. Pai Kec. Biringkanaya, Kota Makassar Wil. Hukum Polrestabes, pada hari Jumat, 29 Maret 2024.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Kapolda, Kasubdit Satpam Dit Binmas AKBP Mukhtar, serta perwakilan PJU Polda Sulsel, PJU Polrestabes Makassar, instansi terkait, dan masyarakat umum.

AKBP Mukhtar, yang mewakili Kapolda Sulsel, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara Jumat Curhat. Dia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan berharap agar situasi tetap kondusif selama bulan suci Ramadhan, sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan nyaman.

“Marilah kita menjaga situasi kamtibmas di kampung kita, kota kita. Kita harus memegang teguh budaya kita Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge, agar situasi kamtibmas tetap damai dan terjaga. Dalam menjaga keamanan, kita semua harus bergandengan tangan dan terlibat di dalamnya,” ungkap AKBP Mukhtar.

“Kita semua harus saling menghormati dan menjaga ketentraman, keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah ini,” tambahnya.

AKBP Mukhtar menekankan pentingnya kerukunan sosial, terutama selama bulan yang dihormati oleh banyak warga. Hal ini tentunya agar mendukung pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan berjalan dengan baik dan lancar.

“Ramadhan bukan hanya tentang berpuasa dan beribadah, tapi juga tentang memperkuat ikatan persaudaraan dan keharmonisan di antara kita,” kata dia.

Dalam acara tersebut, disampaikan sejumlah aspirasi, di antaranya agar dilakukan patroli di dalam komplek untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan terkait anak muda yang memakai motor dengan knalpot brong yang sangat mengganggu kenyamanan dan ketentraman.

Menanggapi hal tersebut, AKBP Mukhtar akan berkoordinasi dengan Polsek dan Polrestabes, serta Dit Samapata untuk mengintensifkan patroli di lingkungan kompleks. Selain itu, masalah motor dengan knalpot racing akan ditertibkan dan disampaikan kepada Direktorat Lalu Lintas agar dilakukan operasi.

“Mudah-mudahan masyarakat dapat menjaga kamtibmas dan melaksanakan ibadah dengan baik,” ungkap AKBP Mukhtar. (**)