Gelar Apel Siaga Pengawasan, Pawennari: Seluruh Jajaran Pengawas Harus Siap Mengawasi Tahapan Kampanye Pemilu 2024

oleh -21 membaca
oleh

Malili, Chaneltimur.com Memasuki tahapan kampanye, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Luwu Timur menekankan kepada seluruh pengawas pemilu ad hoc di tingkat Kecamatan maupun Kelurahan Desa agar tidak berleha-leha dalam melakukan pengawasan.

“Kampanye harus dipastikan berjalan sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam peraturan perundang-undangan dan pelaksanaannya membawa misi pendidikan politik kepada seluruh pemilih di Kabupaten Luwu Timur,”tegas Pawennari pada Apel Siaga Pengawasan Kampanye yang digelar di Lapangan Merdeka Malili, Jumat (1/12/2023).

Pawennari menyampaikan bahwa pelaksanaan apel siaga ini menandakan seluruh jajaran Bawaslu harus siap siaga 1×24 jam mengawasi seluruh pelaksanaan kampanye di wilayah kerjanya masing-masing.

Dia juga berpesan agar seluruh jajaran pengawas pemilu disiplin dan tertib dalam melaksanakan tugas. “Pastikan seluruh kerja pengawasan berdasarkan regulasi, saya tidak ingin ada jajaran Bawaslu melakukan blunder dalam melakukan pengawasan, pastikan ada akuntabilitas hukumnya,”ucapnya.

Pawennari juga mengingatkan bahwa integritas dan profesionalisme adalah harga mati bagi seluruh jajaran Bawaslu.

“Satukan tekad, spritualitas dan batin kita untuk menyiapkan seluruh jiwa dan raga melakukan pengawasan dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024,”ujarnya dengan lantang.

Panwaslu Kecamatan dan Kelurahan Desa juga diminta untuk membangun komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder di wilayah Kecamatan maupun Kelurahan Desanya masing-masing.

“Jangan karena ego pribadi sehingga mencederai peran dan fungsi kelembagaan Bawaslu dalam melaksanakan pengawasan,”tutupnya.

Apel Siaga yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Luwu Timur itu dihadiri pula Kepala Badan Kesbangpol, Komisioner KPU, Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Polres, Danramil 1403-15 Malili, Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan Desa se Kabupaten Luwu Timur. (Redaksi)