FKSG Kecamatan Burau Gelar Perayaan Natal Bersama di GPDI Bone Pute

oleh -94 membaca

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Umat kristiani di kecamatan Burau yang tergabung dalam Forum Kerjasama Gereja atau FKSG menggelar perayaan natal bersama yang berlangsung di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Bone pute, Minggu (17/12/2023)

Hadir pada natal bersama ini perwakilan umat kristiani dari 33 Gereja dari berbagai denominasi baik anggota jemaat, penatua, diaken maupun para pendeta dan pelayan Tuhan.

Perayaan natal bersama FKSG Kecamatan Burau diawali dengan sambutan ketua FKSG Kecamatan Burau,Pdt Retha Lande,S.Th sekaligus pendeta gereja Toraja jemaat Sikamase Lambarese.

Pendeta Ritha Lande menyebutkan bahwa gereja di kecamatan Burau yang tergabung dalam FKSG sebanyak 33 Gereja dari berbagai Denominasi.

” Kita berharap kegiatan Natal FKSG Kecamatan Burau ini akan berjalan dengan baik , ini merupakan wujud dari kebersamaan dari seluruh umat kristiani yang tergabung dalam FKSG. Semoga kedepan Persiapan kita dalam mengurus FKSG bisa lebih matang ” terang Pendeta Retha Lande.

Sementara itu, Ketua FKSG Kabupaten Luwu Timur,Pdt.Yorim Karoma,S.Th dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Natal bersama FKSG Kecamatan Burau untuk tahun 2023.

” Ini menjadi isyarat bahwa FKSG Kecamatan Burau mulai bangun bangkit ” imbuh pendeta Yorim Karoma

Ketua FKSG Luwu Timur ini juga menyinggung tentang urgensi dari adanya forum kerjasama gereja dibentuk, karena banyak hal yang akan kita kerjakan secara bersama – sama termasuk perayaan Natal.

Oleh karena itu, pendeta Yorim mengajak seluruh masyarakat Kristen di Kecamatan Burau untuk terus mendukung FKSG di Luwu Timur .

Menyinggung tentang pemilu yang akan dilaksanakan tahun 2024, Pdt Yorim Karoma yang saat ini menjadi gembala jemaat di Getor Lauwo Baru, meminta agar tetap memelihara persatuan dan kesatuan, serta berusaha menfilter informasi dan berita yang sifatnya hoakx yang bisa merusak persatuan dalam masyarakat.

Adapun Tema natal FKSG Kecamatan Burau adalah tahun 2023 adalah ” Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, tema natal ini dibahas dengan menarik dan cukup detail oleh Pendeta Moody Loluhan ,M.Th yang juga sekretaris Umum FKSG Kabupaten Luwu Timur. (Redaksi)