Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kunjungan Kerja di Luwu Timur

oleh -31 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com –  Direktur Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (Dirjen PPKT) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Ir. Danton Ginting Munthe, MM., melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Luwu Timur.

Kedatangan Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi beserta jajaran disambut hangat oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa, didampingi Management PT. Vale dan Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kamal Rasyid, beserta jajaran, di Bandara Sorowako, Sabtu (18/05/2024).
Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung perkembangan kawasan transmigrasi dan menindaklanjuti program-program pemerintah yang sedang berjalan.
Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan PT. Vale Indonesia.
Di Kabupaten Luwu Timur ini, kata danton, ada beberapa lokasi transmigrasi, tentunya ada beberapa rencana kegiatan dan program ingin di diskusikan dan kembangkan makanya kami langsung meninjau lokasi-lokasi tersebut.
“Sekalian kami juga ingin mengetahui progres perkembangan kawasan transmigrasi yang ada di Kabupaten Luwu Timur khususnya di Mahalona,” ujarnya.
Beliau sangat berharap bisa berkolaborasi antara Kementerian, Pemda, dan para stakeholder khususnya mitra-mitra. Banyak sekali kerja sama dan kontribusi, dan kita juga ada MoU dengan PT. Vale.
“Ke depan, tentunya bisa kita tingkatkan lagi kerja sama ini,” pungkasnya.
Sementara Wakil Bupati Lutim menjelaskan, kunjungan bapak Dirjen ke Luwu Timur ingin melihat dan meninjau kawasan transmigran di SP1 Mahalona mengenai air bersih.
“Jadi tadi pak Dirjen dan rombongan sudah jalan menuju lokasi. Insha Allah kehadiran beliau di Luwu Timur ini memberikan kebaikan dan keberkahan khususnya di kawasan transmigran Mahalona,” beber Akbar.
“Air merupakan salah satu kebutuhan dasar hidup, jadi mudah-mudahan kehadiran beliau menjadi penunjang untuk mempercepat air bersih di daerah Mahalona,” harap Wabup Lutim.
Kunjungan Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kemendes PDTT ke Luwu Timur ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat transmigran.
Dengan adanya perhatian dan dukungan dari pemerintah pusat, diharapkan kawasan transmigrasi di Luwu Timur dapat berkembang lebih pesat dan memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian daerah.
Adapun rombongan Dirjen ialah Direktur Pembangunan Kawasan Transmigrasi, Drs. Nirwan Ahmad Helmi, MM., Direktur Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Ir. Rajumber Prihatin, M.Si., Direktur Pengembangan Satuan Permukiman dan Pusat Satuan Kawasan Pengembangan, Dr. H. Rosyid Althaf, M.Si., M.P., dan Analis Kebijakan Ahli Madya pada Direktorat Pembangunan Kawasan Transmigrasi, Elis Sampe Andi, S.E, M.M. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)