Audiensi dengan Bupati dan Polres, Bawaslu Luwu Timur Minta Dukungan dan Sinergitas Sukseskan Pemilu 2024

oleh -102 membaca
oleh

Malili, Chaneltimur.com – Pasca dilantik, ketiga komisioner Bawaslu Luwu Timur periode 2023-2028 melakukan audiensi dengan Bupati, Kamis (24/8).

Dalam audiensi tersebut Ketua Bawaslu Luwu Timur Pawennari didampingi Anggota Sukmawati Suaib dan Sulkifli diterima langsung oleh Bupati Luwu Timur Budiman di rujab, Kamis, (24/8).

Pawennari menyampaikan kepada Bupati bahwa pihaknya membutuhkan dukungan Pemerintah Daerah untuk menyukseskan penyelenggaran dalam pengawasan Pemilu.

“Alhamdulillah respon Bupati sangat baik dan siap memberikan dukungan kepada Bawaslu untuk menyukseskan pemilu,”kata Pawennari.

Selain itu, Bawaslu juga meminta pemerintah daerah untuk memberikan dukungan kepada Bawaslu melalui Sekretariat untuk memperbantukan ASN di Bawaslu.

“Kita juga berharap agar kedepan, Bawaslu dan Pemerintah Daerah bersinergi untuk menyukseskan Pemilu 2024,”pintanya.

Dihari yang sama audiensi dilanjutkan ke Polres Luwu Timur. Kedatangan komisioner Bawaslu Luwu Timur diterima Wakapolres Luwu Timur Syamsul P. S.Sos.,M.M.

“Dalam koordinasi tersebut dibicarakan terkait persiapan Kamtibmas pada tahapan Pemilu 2024,”ucap Pawennari.

Bawaslu juga meminta dukungan dan kolaborasi dengan Polres dalam rangka menciptakan Kamtibmas selama penyelenggaraan pemilu berlangsung.

Menanggapi hal tersebut Wakapolres Syamsul mengatakan siap menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan Bawaslu. “Polres siap mendukung Bawaslu untuk bersama-sama menyukseskan pemilu,”tandasnya. (TIM)