Camat Tomoni Timur Tekankan Kolaborasi BPD dan Kepala Desa dalam Rakor PABPDSI

oleh -7 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Camat Tomoni Timur, Yulius, menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan kepala desa dalam pembangunan desa saat membuka Rapat Koordinasi Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) se-Kecamatan Tomoni Timur, Rabu (15/05/2024).

Acara yang digelar di Aula Kantor Camat Tomoni Timur ini dihadiri oleh sekitar 50 anggota BPD dari delapan desa di wilayah tersebut, dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars BPD.
Dalam sambutannya, mantan Sekretaris Kominfo ini mengingatkan bahwa, BPD bukanlah pesaing kepala desa, melainkan mitra yang harus bekerja sama untuk mempercepat pembangunan di desa.
“Semua kegiatan pembangunan di desa adalah hasil kerja sama antara BPD dan kepala desa. Jika ada masalah, sebaiknya dibicarakan secara internal untuk menemukan solusi bersama,” jelasnya.
Yulius juga memberikan apresiasi kepada pengurus BPD Tomoni Timur yang telah melaksanakan Rakor PABPDSI. Menurutnya, organisasi ini dapat menjadi forum penting untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan praktik terbaik di antara anggota BPD, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kinerja BPD di wilayah Tomoni Timur.
“Sebagai camat, saya terbuka dan siap menerima saran serta masukan dari pengurus PABPDSI demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Yulius.
Ketua BPD Kecamatan Tomoni Timur, Kornelius, menyambut positif kehadiran Camat Yulius dalam rapat koordinasi ini. Ia berharap, sinergi antara BPD dan pemerintah kecamatan dapat terus terjalin erat demi kemajuan bersama.
“Kami sangat menghargai dukungan dari Camat Tomoni Timur dan berharap kerjasama ini dapat meningkatkan efektivitas pemerintahan di tingkat desa,” ujar Kornelius.
Dengan semangat kebersamaan dan koordinasi yang kuat, rapat koordinasi ini diharapkan mampu mendorong terciptanya hubungan yang harmonis antara BPD dan kepala desa, serta seluruh komponen masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan di Tomoni Timur. (ikp-humas/kominfo-sp)