Camat Baebunta Pimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-78 RI

oleh -28 membaca

Luwu Utara, Chaneltimur.com – Camat Baebunta Andi Pawiseang memimpin Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Desa Baebunta, pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Desa Baebunta Kecamatan Baebunta pada Kamis, 17 Agustus 2023, berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Camat Baebunta, Andi Pawiseang selaku inspektur upacara memimpin langsung upacara tersebut dan tampak hadir bersama Ibu Camat Ny.Yustina.

Andi Pawiseang didampingi oleh Sekcam beserta Ibu Sekcam dan 10 Kepala Desa sekecamatan Baebunta beserta Ibu Kepala Desa.

Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, serta berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum mewujudkan Indonesia Maju.

Bertindak selaku komandan upacara pada kesempatan kali ini yaitu TNI Sebagai Komandan upacara dan menandai dimulainya Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Desa Baebunta Kabupaten Luwu Utara.

Kemudian membacakan naskah proklamasi yang pada 78 tahun Merdeka lalu dikumandangkan proklamator, sebagai tanda bahwa Indonesia telah merdeka dari belenggu penjajahan.

Selepas itu, Camat Baebunta selaku inspektur upacara memimpin para peserta upacara untuk mengheningkan cipta. kemudian pembacaan doa.

Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Desa kariango diantara Rekannya diberapa Desa Lainnya. selanjutnya membawa bendera Merah Putih untuk kemudian dikibarkan. Adapun Paskibraka lainnya yang bertugas mengibarkan bendera sebagai pembentang bendera.

Pengibaran bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berhasil ditunaikan dengan baik oleh para Paskibraka yang tergabung dalam Tim Indonesia Maju tersebut. Sang Merah Putih tampak gagah berkibar di Lapangan Desa Baebunta Kabupaten Luwu Utara.
Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara menandai akhir dari Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan persembahan lagu “Hari Merdeka”

Lap.Mikson