Buka Sosialisasi Pojok Baca, Sufriaty : Tingkatkan Kemampuan Literasi Dalam Hal Positif

oleh -16 membaca
oleh
LUTIM, Chaneltimur.com – Bunda Literasi Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty sekaligus Ketua TP PKK didampingi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Noviya Syahriani Syam, membuka kegiatan Sosialisasi Pojok Baca yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kamis (07/03/2024).
Kegiatan yang diselenggarakan oleh DPK Lutim bekerjasama dengan Pokja II TP PKK ini turut dihadiri, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Lutim, Narasumber Bachtiar Adnan, Ketua Rumah Literasi Batara Guru dan para Pengelola Perpustakaan Desa.
Dalam sambutannya, Bunda Literasi, Hj. Sufriaty mengatakan, sosialisasi ini diharapkan bagaimana setiap individu memiliki kemauan untuk membaca, mendengar dan melihat.
“Ini akan di kelolah oleh otak sadar kita karena, literasi sendiri bukan hanya sekedar membaca tetapi bagaimana menelaah, memaknai apa yang kita baca,” kata Sufriaty.
Lebih lanjut, Sufriaty mengatakan bahwa, pojok baca tidak hanya berada di perpustakaan, kabupaten, sekolah maupun desa, tetapi bagaimana menciptakan pojok baca yang menarik dirumah.
“Maka dari itu, penting dilakukannya sosialisasi ini sehingga ilmu yang didapatkan nantinya bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” ucap Bunda Literasi.
Oleh karena itu, Sufriaty mengatakan bahwa, melalui kesempatan ini semua pihak diajak untuk lebih memahami dan meningkatkan kemampuan literasi dalam hal positif.
“Dengan adanya sosialisasi ini, kita bisa membawa kearah yang lebih baik sehingga bisa bermanfaat untuk diri kita sendiri dan juga terhadap keluarga,” tutup Bunda PAUD.
Sementara Sekretaris DPK Lutim, Noviya Syahriani Syam berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menambah nilai indeks pembangunan literasi masyarakat dan tingkat kegemaran membaca masyarakat kepada predikat yang lebih baik.
“Semoga materi yang akan disampaikan nanti dapat memberikan pencerahan dan kami mengharapkan dapat menghadirkan komunitas literasi aktif yang bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pada kegiatan-kegiatan gerakan literasi selanjutnya,” harapnya. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)