Bawaslu Luwu Timur Dukung Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

oleh -23 membaca

Malili, Chaneltimur.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, Bawaslu Luwu Timur turut berpartisipasi membagikan bendera merah putih. Pembagian bendera tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat.

Kepala Sekretariat Bawaslu Luwu Timur Lenny Thalib mengatakan pembagian bendera merah putih ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pencanangan gerakan pembagian bendera merah putih yang dilaunching Pemerintah Kabupaten Luwu Timur pada Senin, 24 Juli 2024.

Selain itu, pembagian bendera merah putih ini juga dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor: 400.10.1.1/1965/SJ, tanggal 07 April 2023 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih.

“Kegiatan semacam ini perlu terus dilaksanakan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Luwu Timur,”ucap Lenny, Kamis, (27/7).

Dengan adanya gerakan ini, dirinya berharap partisipasi masyarakat, baik secara pribadi maupun kelompok dapat bersama-sama mendukung gerakan pembagian bendera merah putih.

Selain itu, Lenny juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memaknai hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momentum menjaga persatuan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Mari bersama-sama mendukung dan menyukseskan gerakan ini dengan ikut menyambut serta memeriahkan Dirgahayu Negara Republik Indonesia yang ke-78,”pesannya. Lap. R