Asisten II Buka Coaching Penyusunan Dokumen Anjab dan ABK Lingkup Pemkab Lutim

oleh -7 membaca
oleh

Luwu Timur, Chaneltimur.com – Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur (Asisten II), Masdin mewakili Bupati Luwu Timur didampingi Kabag Organisasi, Hj. Andi Asmah Sari membuka Coaching Penyusunan Dokumen Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Kamis (30/05/2024) ini, diinisiasi oleh Bagian Organisasi Setdakab Lutim dan akan berlangsung selama 2 (dua) hari, 30-31 Mei 2024.
Tujuan coaching ini untuk mengetahui mengenai uraian jabatan, beban kerja per jabatan, peta jabatan dan bobot jabatan. Adapun hasil dari anjab dan ABK dapat digunakan untuk menganalisis kebutuhan pegawai, penetapan kompetensi dan syarat dari suatu jabatan, serta sebagai indikator kinerja pegawai.
Dalam arahannya, Masdin mengungkapkan bahwa, hasil anjab dan ABK dapat dijadikan tolok ukur untuk meningkatkan produktivitas kerja serta langkah-langkah lainnya dalam rangka meningkatkan pembinaan, penyempurnaan dan pendayagunaan aparatur negara, baik dari segi kelembagaan, ketatalaksanaan maupun kepegawaian.
“Melalui kegiatan ini dan sebagai bentuk komitmen kita semua, saya berharap kepada seluruh perangkat daerah yang hadir untuk melakukan penyusunan analisis beban kerja sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing perangkat daerah,” ujarnya.
Sebelum menutup sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu kepada peserta coaching.
“Setelah kegiatan ini, kami berharap ibu dari Biro Organisasi Sulsel bersama tim dapat meluangkan waktunya berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Luwu Timur sebelum kembali ke Makassar,” pungkas Masdin.
Usai membuka kegiatan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kepala Bagian Kelembagaan Setda Provinsi sulsel, Dra. Anne Marie Elleonora Herlin, M.Si.
Setelah itu, nantinya coaching akan dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) dengan para peserta yang merupakan para Kepala Sub Bagian Kepegawaian seluruh perangkat daerah lingkup Pemkab Lutim. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)