Anggota DPRD Provinsi Sul-Sel Gelar Reses dan Temu Konstituen di Desa Batukaropa Kabupaten Bulukumba

oleh -80 membaca
oleh

Cheneltimur.com, Bulukumba -Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya, Drs. A. Muhtar Mappatoba, M.Pd., menggelar acara Reses dan Temu Konstituen di Aula Kantor Desa Batukaropa, Kabupaten Bulukumba.

Acara tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari kewajiban legislator dalam menyerap aspirasi masyarakat dan membantu pemecahan permasalahan di wilayah dapil Sul-Sel V Bulukumba Sinjai.

Dalam sambutannya, A. Muhtar Mappatoba menegaskan komitmennya untuk selalu hadir dan membantu masyarakat Desa Batukaropa dalam memenuhi kebutuhan mereka. Ia juga bertekad untuk menjadi perwakilan yang efektif dalam menyampaikan aspirasi masyarakat saat rapat paripurna di DPRD Propinsi.

“Acara reses ini merupakan pelaksanaan tugas yang diamanahkan oleh Undang-Undang kepada setiap anggota DPRD. Kami ingin menyerap aspirasi masyarakat dan memperjuangkan kepentingan pembangunan daerah. Selain itu, acara ini juga menjadi sarana silaturahmi antara kami sebagai wakil rakyat dengan berbagai elemen masyarakat,” ungkap Muhtar Mappatoba, Sabtu (3/6/2023).

Acara Reses dan Temu Konstituen ini dihadiri oleh lebih dari 70 peserta, termasuk kepala desa dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Batukaropa H.Ambo Sakka turut menyampaikan harapannya agar pemerintah provinsi memberikan bantuan untuk pembangunan sistem irigasi yang belum terlaksana oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba.

Ia juga meminta perhatian terkait perbaikan jalan poros desa yang mengalami kerusakan.

Menurutnya dengan adanya acara ini, diharapkan aspirasi masyarakat Desa Batukaropa dapat tersalurkan dengan baik dan dapat menjadi dasar dalam pembahasan kebijakan di tingkat provinsi.

“Rapat paripurna di DPRD Provinsi akan menjadi wadah bagi Muhtar Mappatoba untuk menyampaikan aspirasi tersebut kepada pihak terkait,” pungkas dia.

Laporan: Tajuddin