75,35 Persen Masyarakat Sangat Puas Dengan Kinerja Pemda Luwu Timur

oleh -10 membaca
Luwu Timur, Chaneltimur.com – Data survey kepuasan masyarakat Kabupaten Luwu Timur terhadap kinerja Pemerintah daerah mencapai 75,35 persen. Hasil tersebut diperoleh berdasarkan survey yang dilakukan oleh Script Survei Indonesia pada tanggal 01-10 Desember 2023.
Hasil Survey atas kepuasan masyarakat Lutim ini dipaparkan langsung oleh Yuhardin dari Script Survei Indonesia (SSI) di sela-sela  rapat awal tahun anggaran 2024 lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, di Hotel Agro Wisata Kota Palopo, Jumat (12/01/2024).
“Dengan adanya hasil survey ini, akan lebih mudah mengetahui apa yang menjadi kekurangan-kekurangan kita, dan disinilah bisa dilihat dari hasil survey ini,” terang Yuhardin.
Lebih lanjut Ia menjelaskan, adapun metode yang digunakan dalam survey ini yaitu dengan mengambil populasi warga Kabupaten Luwu Timur diatas umur 17 tahun.
“Adapun angka 75,35 persen itu di breakdown menjadi beberapa komponen, jadi tidak langsung kita dapatkan angka 75,35 persen itu,” imbuhnya.
Kategori paling memuaskan masyarakat ialah di Keamanan dan Tindakan Kriminal sebesar 94,15%, kemudian Pendidikan 93,41%, selanjutnya Pelayanan Publik (pengurusan administrasi kependudukan, izin, dan lain-lain) 94,15%, dan Kesehatan 94,39%.
“Jadi pelayanan tersebut sangat diapresiasi masyarakat Kabupaten Luwu Timur, terutama kesehatan. Masyarakat yang langsung menilai, dan bukan hanya masyarakat Malili saja yang diwawancara tapi seluruh kecamatan dan sampai tingkat puskesmas,” bebernya.
“Itulah tadi item-itemnya, sehingga dari situlah tim rekap sehingga didapatkan tingkat kepuasaan publik diangka 75,35 persen,” jelas Yuhardin.
Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan bahwa, dengan adanya survey ini, menandakan jika apa yang telah dilakukan bersama benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
“Kita harus patut berbangga terhadap apa yang selama ini kita kerjakan, karena ini bukan kerja-kerja Bupati saja, tapi ini adalah kerja kita semua bapak ibu yang ada di OPD. Jadi mari lanjutkan kebaikan-kebaikan ini,” ajak Budiman. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)