Target Partisipan 100% Sabaruddin Bahmid”Kami Jemput Warga untuk Keposyandu”

oleh -39 membaca

Chaneltimur.Com, LUTRA – Ketua TPPS Luwu Utara Suaib Mansur apresiasi kenaikan kunjungan ke posyandu di Desa Tandung, Malangke yang mencapai 80%. Ini menurut SM adalah salah satu hasil yang diharapkan pemerintah agar penurunan angka stunting di Luwu Utara dapat terwujud sesuai dengan yang targetkan.
“Persentasi kunjungan ke posyandu ini penting karena di posyandu inilah kita dapat mendapatkan data perkembangan dan pertumbuhan janin pada ibu hamil, baduta hingga balita kita. Alhamdulillah, di Desa Tandung ini menurut Pak Desa tadi tingkat kunjungan sudah mencapai 80%. Ini artinya apa yang kita upayakan dalam menurunkan angka stunting di daerah kita menuju hasil yang kita harapkan karena dengan begitu jumlah bumil dan baduta yang kita intervensi dengan pemberian vitamin dan nutrisi tambahan lainnya dan tentunya kita punya data yang valid dan lengkap,” kata SM
Lebih lanjut, ia berharap hasil positif dari Desa Tandung ini akan dapat menular ke desa-desa lainnya di Luwu Utara.
“Semoga ini juga terjadi di desa-desa lain karena kenaikan angka kunjungan ke posyandu ini adalah langkah yang penting dalam penurunan angka stunting dan ini kami baca sebagai bentuk dukungan terhadap upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah selama ini,” tegas SM
Sementara itu, menurut Kepala Desa Tandung Sabaruddin Bahmid bahwa selain melakukan edukasi kesehatan melalui posyandu pihaknya juga melakukan penjemputan “klien” yang tidak sempat datang ke posyandu.
“Kami sadar betul bahwa peran desa untuk penurunan angka stunting ini sangat besar untuk itu kami terus melakukan edukasi ke warga tentang stunting karena paham stunting akan menghasilkan kesadaran untuk mengunjungi posyandu utamanya untuk bumil dan ibu-ibu juga bapak-bapaknya. Bahkan untuk bumil dan ibu dengan baduta hingga balita yang tidak sempat ke posyandu kami lakukan penjemputan,” terang Sabaruddin.
Diketahui, Senin (06/03/2023) SM menungjungi Posyandu Rajawali I dan II Desa Tandung, Malangke didampingi Sabaruddin Bahmid, Kepala Puskesmas Malangke Baso, serta beberapa tokoh masyarakat Desa Tandung. (Asr)