Pemdes Bahari Bersama KKNT Uncok Palopo Jalan Santai dengan Tema “Lisabuana”

oleh -18 membaca
oleh

Chaneltimur.Com, Luwu Timur – Pemerintah Desa ( Pemdes) Bahari berkolaborasi dengan KKNT Uncok Palopo melaksanakan jalan santai atau dengan nama Lisabuana (liat sampah buang pada tempatnya). Sabtu tgl, ( 25/02/23).

Start mulai dari Tugu Desa Bahari dan Finish di Kantor Desa Bahari, kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, kegiatan ini, juga terbuka untuk umum.

Kepala Desa Bahari, Baso Pangeran mengatakan bahwa olahraga jalan santai kali ini diadakan berbeda dari jalan santai yang sebelumnya. Karena para peserta diimbau untuk memungut sampah di sepanjang jalan yang dilintasi agar kawasan Desa Bahari tambah bersih.

Kemudian dia juga menyampaikan, tujuan Jalan Santai Sambil Memungut Sampah, agar diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk membiasakan diri melakukan kebaikan dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan tidak membiarkan sampah bertebaran dimana-mana.ujarnya.

“Bayangkan bila setiap warga memungut 10 sampah setiap harinya maka dalam beberapa hari saja akan bebas dari sampah,” tutur Baso Pangerang.

” harapan dari pemdes dengan adanya acara jalan santai ini kita jalin silaturahim, membangun kerjasama sekaligus kita berolah raga dan tidak lupa mari kita sama sama mensukseskan program Bupati Lutim, peduliki saya jagaki, dan setelah sampai di garis finis kita lakukan senam bersama dan pembagian hadiah” Tutup Baso Pangerang.

Kegiatan ini juga menyediakan Doorprize buat peserta yang mengikuti jalan santai.

Sekedar di ketahui hadir dalam kegiatan tersebut, Pemdes Bahari, ketua dan anggota Bpd, Babinkamtibmas, KKN T Uncok Palopo, dan masyarakat Desa Bahari. Lap. (Ksm)